Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Target Fabio Quartararo di MotoGP Prancis

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Moto GP , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 10:05 WITA Tag: ,
  Fabio Quartararo (kiri). Foto: diambil dari motogpcom


Hargo.co.id, LE MANS – Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo siap memenangi balapan kandangnya MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Quartararo sedang dalam tren positif setelah menjuarai kelas MotoGP ketiganya di Catalunya, Barcelona, 27 September lalu.

Hasil itu menempatkan pembalap 21 tahun itu kembali di puncak klasemen.

Dengan enam balapan tersisa, dia kini unggul delapan poin dari rider Suzuki Joan Mir.

Dia makin termotivasi meraih kemenangan keempatnya pada satu-satunya Grand Prix yang akan diadakan di Prancis musim ini.

“Grand Prix ini selalu istimewa karena tidak seperti di Spanyol atau Italia yang biasanya menggelar beberapa seri balapan,” kata Quartararo seperti dikutip AFP, Kamis.

BACA  Jorge Lorenzo Jadi Opsi Yamaha Gantikan VR46 di MotoGP Seri Aragon

“Kami (GP Prancis) hanya punya satu seri jadi Anda harus benar-benar menikmatinya. Dan saya berniat melakukannya pekan ini,” imbuhnya.

Motivasi Quartararo akan bertambah mengingat balapan Le Mans terbuka untuk penggemar, meski terbatas. Hanya 5.000 penonton yang bakal diizinkan masuk sirkuit.

“Kami beruntung bisa mempertahankan GP ini. Kami akan sangat merindukan kehadiran penonton, tetapi kami mengerti bahwa banyak balapan di sejumlah negara telah dibatalkan. Jadi saya pikir kami harus senang kami masih bisa menggelar GP Prancis,” kata dia.

BACA  Rebut Pole Position, Nakagami Catatkan Sejarah

MotoGP Prancis akan menjadi sangat penting bagi pembalap Prancis itu.

Selain berada di kandang sendiri, jarak poin dengan rival terdekatnya, Mir cukup dekat, hanya delapan poin.

Namun jika melihat catatan kemenangan keduanya, Quartararo lebih diunggulkan karena telah memenangi tiga balapan musim ini, sedangkan pembalap Spanyol Joan Mir sama sekali belum pernah meraih podium pertama.

Meski begitu, Mir bisa dibilang acaman bagi Quartararo, terlebih pembalap yang menjalani tahun keduanya di MotoGP itu tampil konsisten pada lima balapan terakhir dengan meraih empat kali podium.

BACA  Franco Morbidelli Perkasa di MotoGP Teruel

Meski gagal masuk podium di Sirkuit Le Mans musim lalu, Quartararo yakin bisa meraih hasil positif di Sirkuit Le Mans tahun ini.

“Saya fokus untuk terus mendapat posisi terbaik dan meraih poin,” kata Quartararo.

“Saya sangat senang dengan hasil beberapa pekan terakhir, dan Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, meski cuacanya mungkin akan sulit tahun ini,” pungkasnya.(antara/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Target Fabio Quartararo di MotoGP Prancis Akhir Pekan Ini“. Pada edisi Kamis, 08 Oktober 2020.

Komentar