Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Target Gamaria Monoarfa Usai Dilantik Sebagai Ketua TP PKK

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 30 Mei 2022 | 20:35 Tag: , , ,
  Pelantikan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian kepada lima Penjabat Ketua TP PKK di lima provinsi, Senin (30/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian mengambil sumpah dan melantik drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa sebagai Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Senin (30/05/2022).

Istri dari Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer itu, dilantik berdasarkan SK nomor 004/Keputusan/PKK Pusat/V/2022.

Melalui Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Gamaria Monoarfa menuturkan dirinya akan fokus pada pada dua program kerja selama menjabat sebagai Ketua TP PKK, yakni penurunan angka stunting dan penurunan anak putus sekolah.

“Fokus utama saya penurunan angka stunting dan juga bisa menekan angka anak-anak yang putus sekolah. Ikhtiar saya mudah-mudahan selama saya dipercayakan menjabat ketua TP PKK saya bisa menekan kalau bisa mengurangi ini,” tutur drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Selain itu Ia juga berharap dukungan dan sinergi dari pengurus TP PKK sebelumnya dalam melaksanakan program kegiatan, terutama kepada ketua TP PKK sebelumnya yaitu Idah Syahidah.

“Program-program yang sudah dilakukan ibu Idah Syahidah, Ketua PKK sebelumnya yang bagus tentu kita teruskan yang belum selesai akan kita evaluasi lagi. Saya juga bersyukur dibantu oleh pengurus PKK yang hebat-hebat di provinsi dan kabupaten kota juga. Nanti semua akan saya evaluasi, sekarang saya sudah punya SK sebagai ketua TP PKK, artinya kita harus memulai. Tapi saya tidak bisa jalan sendiri, kita harus bergerak bersama-sama dan semoga semua program kita berjalan dengan baik,” harap drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa.

Sebagai informasi, pelantikan drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Dikabarkan, usai pelantikan keduanya dijadwalkan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara untuk mengikuti sejumlah agenda pemerintahan.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar