Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Tiga Hal yang Akan Dilakulan Nelson Usai Pelantikan

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo Kabar Politik , pada Kamis, 25 Februari 2021 | 12:05 WITA Tag:
  Bupati Kabupaten Kabupaten Gorontalo terpilih, Nelson Pomalingo. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)


Hargo,co.id, GORONTALO – Sehari menjelang pelantikan, Bupati Kabupaten Kabupaten Gorontalo terpilih, Nelson Pomalingo membeberkan tiga hal yang akan dilakukannya bersama wakil bupati terpilih, Hendra Hemeto di seratus hari pertama pasca di lantik sebagai bupati Kabupaten Gorontalo.

Kepada Hargo.co.id Nelson Pomalingo mengatakan, Hal pertama yang akan dilakukannya setelah dilantik adalah melakukan konsolidasi dengan Organisasi perangkat daerah (OPD) camat dan kepala desa. Hal tersebut juga dilakukan untuk merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Seratus hari setelah kita di lantik, kita akan melakukan konsolidasi internal dulu, dengan OPD, camat dan kepala desa, karena itu saya akan berkunjung ke seluruh OPD, untuk melakukan rapat kerja, sekaligus merampungkan RPJMD kedepannya,” Kata Nelson Pomalingo kepada hargo.co.id, Rabu (25/2/2021).

BACA  Supplier e-Warung Harus Berdayakan Pangan Lokal

Konsolidasi dilakukan sebagai sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan dengan pihak terkait untuk membentuk kondisi yang berbeda sesuai targetnya bersama Hendra Hemeto, yaitu dua kali lebih baik.

Setelah melakukan konsolidasi, hal kedua yang akan dilakukan Nelson Pomalingo adalah merancang RPJMD yang merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama lima tahun kedepannya.

BACA  Kubu Moeldoko Gagal Daftar, Kubu AHY Bilang Begini

“Yang kedua yang akan kita lakukan Seratus hari setelah kita di lantik adalah kita akan merancang RPJMD, yang baru untuk tahun 2021-2026,” ujar Nelson Pomalingo

Dikatakannya, Hal terakhir yang akan dilakukan adalah berkolaborasi dengan semua pihak terkait program kerja yang akan dilaksanakan. Kolaborasi itu, kata Nelson Pomalingo, akan dilakukan setelah mendapatkan pedoman kerja yang berisi petunjuk terkait hal tersebut

“Terakhir, tentunya kita akan melangkah setelah ada pedoman untuk bekerja, kita akan melangkah dan berkolaborasi dengan semua pihak. Inilah tiga poin yang akan kita benahi,” Ungkapnya.

BACA  Nelson-Hendra Temui Keluarga Alm. Haji Amang di Limboto

Saat ditanyakan apakah sudah melakukan pembagian tugas dengan wakil Bupati terpilih, Nelson pomalingo menjawab akan memberikan kesempatan kepada Hendra Hemeto untuk melakukan Reorientasi terlebih dahulu.

“Sesuai aturan, wakil bupati itu lebih kepada pengawasan. Karena wakil bupati ini masih baru, tentunya kita memberikan kepada beliau untuk melakukan Reorientasi, sambil juga kita akan melihat mana yang akan kita beri tambahan tugas kepada beliau, sambil menjalankan tugas pengawasan yang sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Nelson Pomalingo.(hiu/hargo)


Komentar