ramadan2024

ramadan2024

Ini Tujuan Implementasi SAKIP Ditingkatkan

×

Ini Tujuan Implementasi SAKIP Ditingkatkan

Sebarkan artikel ini
Monitoring dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 oleh Tim Menpan dan RB Perwakilan Provinsi Gorontalo pada Rabu (29/8). (Foto: Istimewa/Iwan/Humas)

Hargo.co.id, GORONTALO – Peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terus didorong agar berjalan optimal dan lebih baik. Hal ini menyusul dilaksanakannya Monitoring dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2017 oleh Tim Menpan dan RB Perwakilan Provinsi Gorontalo.

hari kesaktian pancasila

Kegiatan dihadiri Tim Menpan dan RB Perwakilan Provinsi Gorontalo Yurni Biahimo,S.Pd.MH dan Istik Syarifudin,SE yang dilanjutkan dengan asistensi kepada 14 OPD target sasaran penilaian.

Sekda Djoni Nento mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan. Mengingat akuntabilitas Kinerja Pemerintah merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat dan ini dilaksanakan tidak sebatas pada optimalisasi penyerapan anggaran.

Example 300250

“Akan tetapi sejauh mana anggaran yang diserap sesuai dan selaras dengan yang kita tuangkan dalam RPJMD, Renstra, RKPD dan Renja, karena dokumen perencanaan merupakan kompas bagi masyarakat daerah dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah yang hasil pelaksanaannya dilaporkan setiap tahunnya melalui Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah,” ujarnya.

Olehnya Sekda Djoni Nento ketika membuka Monitoring dan Evaluasi Sakip tahun 2017 ini berharap kedepan penerapan dan implementasi Sakip agar lebih ditingkatkan.

“Sehingga kedepan dapat meraih kategori nilai Akip yang lebih baik. Dan untuk mendukung hal tersebut saya sangat berharap kepada tim untuk memberikan masukan sekaligus membimbing OPD,” tambahnya.

Ramadhan 2024

Sementara itu Kabag Ortala Nizma Sanad menambahkan tujuan kegiatan ini menuangkan implementasi Sakip ke Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (Lakip) agar lebih baik sehingga kedepan nilai Akip bisa meningkat. (mg01/gp/hg)



hari kesaktian pancasila