Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Ulasan Bentor Online Milik Pemerintah Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 23 Maret 2016 | 10:57 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Bila di Jakarta ada ojek ataupun taksi online, maka di Kota Gorontalo kini ada bentor online. Aplikasi yang dikembangkan oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu resmi diluncurkan Walikota Gorontalo Marten Taha, Sabtu (19/3) pada resepsi HUT Kota Gorontalo ke 288 di rumah dinas Walikota Gorontalo. Dengan aplikasi tersebut, memesan bentor makin mudah dan praktis.

==============Ratnawati – Kota Gorontalo

Resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gorontalo ke 288, Sabtu (19/3) malam di rumah dinas Walikota Gorontalo berlangsung sederhana. Walikota Gorontalo Marten Taha bersama para pimpinan SKPD berbaur dan bercengkrama dengan warga yang datang ke rudis walikota. Tak ketinggalan para anggota legislatif Dekot Gorntalo.

BACA  Terkait Rapid Test, Ini Rekomendasi WHO

Meski digelar sederhana, resepsi HUT Kota Gorontalo ke-288 berlangsung spesial. Ini menyusul diluncurkannya lagu Smart City dan tiga program unggulan Pemkot Gorontalo berbasis teknologi informatika dan komunikasi (TIK).

Masing-masing hibah online (e-hibah), pengelolaan sampah online (padeti sampah) dan bentor online (e-bentor). Peluncuran lagu Smart City dan tiga program unggulan itu dilakukan Walikota Gorontalo Marten Taha.

BACA  Masker yang Beredar Hanya Menghalangi Debu

Dari tiga program unggulan berbasis TIK yang diluncurkan itu, salah satu yang menarik perhatian adalah e-Bentor. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu merupakan yang pertama di Gorontalo.

Dengan memanfaatkan aplikasi e-Bentor, masyarakat/penumpang tak perlu berdiri di pinggir jalan dan berteriak memanggil bentor. Dari dalam rumah, bahkan dari tempat tidur pun bisa memesan bentor. Sekali klik, beberapa saat kemudian, bentor sudah siap di depan rumah untuk mengantar ke tempat tujuan.

BACA  Treasury Awards 2020 dari Kemenkeu untuk Pemprov Gorontalo

Memang di beberapa daerah, terutama di kota-kota besar telah menerapkan ojek maupun taksi online. Aplikasi itu dikembangkan melalui program smartphone (ponsel pintar). Contohnya Go-Jek, Taxi Grab maupun Uber Taxi.

Tidak jauh berbeda dengan ojek/taksi online, aplikasi bentor online juga memanfaatkan program smartphone. Dalam artian aplikasi tersebut hanya bisa dijalankan oleh smartphone.

Laman: 1 2 3


Komentar