Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Wejangan Rusli Habibie Terhadap Kader Golkar

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Politik , pada Saturday, 11 September 2021 | 16:05 PM Tags: , , ,
  Ketua DPD Partai Golkar, Rusli Habibie, usai membuka Musda DPD II Partai Golkar.

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie memberikan wejangan kepada para Kader Golkar yang mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Gorontalo.

Wejangan yang disampaikan Rusli Habibie itu berupa nasihat politik bagi para kader Golkar. Ia meminta untuk mengutamakan loyalitas partai.

“Siapapun yang terpilih, itu harus didukung. Gunakan tiga fungsi. Pengawasan, legislasi dan anggaran. Hanya itu. Bukan cari cari kesalahan,” ungkap Rusli Habibie dalam Sambutannya.

Terlepas dari itu, kata Rusli Habibie kalau pimpinan daerah bermasalah dalam suatu kepemerintahannya, sebaiknya kata dia, diluruskan.

“Jadi itu intinya. Namanya saja musyawarah. Harus bermusyawarah. Di sini ada kader yang maju. Dari enam daerah, lima daerah kita sudah hasilkan aklamasi,” kata Rusli Habibie

Dengan demikian, lanjut dia, apapun keputusan dari hasil musyawarah, ia meminta untuk tidak ada kader yang berkecil hati atau pun kurang puas dengan hasil dari musyawarah.

“Ingat. Tidak ada yang berkecil hati atau belum puas dan lain lain. Karena bermusyawarah. Musda ini tujuannya bukan melahirkan perpecahan, bukan permusuhan, tapi ini untuk menyatukan sampai ke tingkat bawah konsolidasi,” kunci Rusli Habibie. (*)

Penulis: Herman Abdullah

(Visited 57 times, 1 visits today)

Komentar