Giring bersama istrinya Cynthia Riza. (Dedi Yondra/JawaPos.com)

Ini yang Bikin Cynthia Riza Takut Giring Nidji Berpolitik

LifeStyle

Hargo.co.id – Cynthia Riza membeberkan cerita di balik keputusan Giring Ganesha terjun ke dunia politik. Sebagai istri, dia mengaku sangat terkejut saat suaminya yang selama ini berprofesi sebagai vokalis band Nidji menyampaikan niat tersebut.

Saat itu, Cynthia merasa khawatir soal niat Giring terjun ke dunia politik. Menurutnya sejauh ini pandangan masyarakat pada politik kurang baik dan penuh kebusukan.

banner 728x485

“Karena aku sebenarnya lebih ke takut kalau suamiku kenapa-kenapa. Enggak tahulah pokoknya karena di politik itu kan nanti takut difitnah lah, dijebak,” kata Cynthia di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (8/9).

Giring Nidji bersama keluarga besarnya.

Giring Nidji bersama keluarga besarnya. (Dedi Yondra/JawaPo.com)

Setelah perdebatan hati cukup lama, Cynthia akhirnya memberi izin pada Giring. Saat itu suaminya itu meyakinkannya dengan penuh kesabaran. Apalagi Giring mengaku niatnya terjun ke politik terinspirasi oleh Presiden Jokowi.

“Dia merasa generasi muda harus ambil ikut membangun bangsa dan melayani masyarakat.

Akhirnya dia cerita terus tentang politik dan meyakinkan aku ditambah dukungan dari orang tua. Akhirnya aku juga dukung,” jelas Cynthia

“Mas Giring emang tipe orang yang perhatian sama keluarga dan mikirin banget masyarakat Indonesia. Pagi-pagi kami suka baca koran dan dia memang melek banget soal politik,” sambungnya bercerita.

Seperti diketahui, Giring telah mendaftar sebagai anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pekan ini. Dia mengajukan diri sebagai calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mendatang.

Selain istrinya, keputusan Giring terjun ke dunia politik telah direstui pihak keluarga. Bahkan ibunya hingga keluarga istri juga sudah mengungkapkan dukungan penuh.

“Saya berdoa agar Giring bisa melayani masyarakat. Pokoknya saya dukung dia harus mendedikasikan dirinya untuk bangsa,” kata ibunda Giring.

Hal senada disampaikan mertua Giring, Mama Vita. Menurutnya pilihan menantunya itu sangat mulia karena untuk kepentingan berbangsa.

“Engga apa-apa (Giring masuk politik) karena itu mulia. Giring itu tegas dan baik banget. Dia nyata dan bisa buktikan omongannya. Semua langkahnya lancar karena selalu bersemangat dalam hal apapun,” jelasnya.

(ded/JPC/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *