Ini yang disampaikan Kapolda Gorontalo Saat HUT Polairud ke 69

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil bersama Bhayangkari dan didampingi oleh Dir Polair, Kombes Pol. Sulistya Budi Santosa,SIK,M.Hum saat merayakan HUT Polairud ke 69 yang bertempat di Markas Polairud. (F. Zulkifli Polimengo/ Hargo.co.id)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat ini Korps Polisi Perairan dan Udara (Polairud) sedang merayakan HUT nya yang ke 69. Peringatan itu pun dilaksanakan di Markas Korps Polairud Polda Gorontalo, Rabu (04/12/2019) dan dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil.

Pada saat membacakan amanat Kapolri, Alumnus Akpol 1991 ini mengatakan kepada seluruh jajarannya, untuk selalu membangun dan menjaga sinergitas dengan seluruh instansi maupun stakeholder lainnya, guna mencegah dan melawan pelaku kejahatan serta para pelanggar hukum lainnya.

“Dengan penuh rasa bangga, Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun POLAIRUD ke 69, kepada 7795 Personel POLAIRUD yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Diharapkan, dengan bertambahnya usia Korps, dapat menjadi prajurit yang profesional, unggul, moderen, serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara,” jelasnya.

Ditambahkan Jendral Bintang Satu Dipundaknya ini, kepada seluruh anggota, agar selalu menjalin dan membangun sinergitas yang solid dengan institusi TNI maupun pemerintah daerah, dalam memberantas dan mencegah para pelaku kriminal serta pelanggar hukum lainnya.

“Tanpa kerja sama yang solid, Polri tidak akan berhasil dalam menjalankan tugas dengan baik. Terlebih lagi untuk memerangi kejahatan dan pelanggar hukum. Kita harus bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh pihak agar tak ada sedikitpun ruang bagi mereka yang berniat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta menimbulkan keresahan,” tegas Kapolda Gorontalo.

Selain itu kata Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil, Polri, TNI, dan pemerintah harus senantiasa bersatu, bahu membahu melaksanakan tugas Negara berupa melayani masyarakat khususnya dibidang keamanan.

“Tujuannya yakni untuk pembangunan daerah serta menciptakan situasi dan kondisi daerah yang aman,” pungkasnya. (zul/hg)