ramadan2024

Ini yang Disorot Fraksi PDI Perjuangan di Gorontalo Utara

×

Ini yang Disorot Fraksi PDI Perjuangan di Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini
Jubir Fraksi PDI Perjuangan, Herson Hadi saat membacakan pandangan umum fraksi pada Paripurna LKPJ beberapa hari lalu. (Foto : Alosius M. Budiman/HARGO)
Jubir Fraksi PDI Perjuangan, Herson Hadi saat membacakan pandangan umum fraksi pada Paripurna LKPJ beberapa hari lalu. (Foto : Alosius M. Budiman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gorontalo Utara (Gorut) menyoroti beberapa hal. Sorotan ini disampaikan pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar Bupati terhadap LKPJ Tahun Anggaran 2020 belum lama ini.

badan keuangan

Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan, Herson Hadi, menyampaikan jaringan irigasi yang mengalami peningkatan seperti yang ada di Desa Didingga yang pekerjaannya mencapai 426,80 meter kubik. 

“Bagaimana untuk peningkatan jaringan irigasi yang ada di Desa Bohusami, Gentuma Raya,” ungkap Herson Hadi.

Example 300250

Hal lain yang menjadi sorotan Fraksi PDI Perjuangan yakni tingginya Angka Kematian Ibu (AKI). 

“Ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah, terutama terhadap langkah-langkah penanganan yang harus dilakukan. Agar Angka Kematian Ibu saat melahirkan turun atau mungkin dapat mencapai angka nol,” tegasnya.

Herson Hadi saat ditemui untuk dimintai penjelasan terkait dengan apa yang menjadi sorotan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut, menjelaskan bahwa untuk irigasi merupakan infrastruktur penunjang pertanian yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. 

Ramadhan 2024

“Irigasi dibutuhkan untuk suplai air ke daerah persawahan. Sehingga ketika infrastruktur tidak maksimal, maka tentu untuk suplai air yang dibutuhkan untuk mengaliri persawahan juga tidak akan maksimal dan pastinya ini akan mempengaruhi produktivitas,” ujar Herson Hadi.

Begitu juga terhadap AKI, kata Herson Hadi, tentu ini menjadi indikator penilaian terhadap daerah. Ketika AKI masih tinggi terjadi, maka akan ada penilaian tersendiri bagi daerah dan ada kemungkinan mempengaruhi berbagai hal. (abk/adv/hargo)



hari kesaktian pancasila