Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini yang Terjadi saat Reses Matran Lasunte Tanjung Karang

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Monday, 30 August 2021 | 04:05 AM Tags: , , ,
  Reses Matran Lasunte di Dusun Tapaibuhu Desa Tanjung Karang Kecamatan Tomilito akhir pekan lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada yang menari dari reses yang dilakukan Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte di Dusun Tapaibuhu, Desa Tanjung Karang, Tomilito. Yakni, apa yang ingin diketahui oleh warga disampaikan langsung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Maklum, saat Matran Lasunte reses, tak lupa menghadirkan pihak dari eksekutif. Walhasil, masyarakat mendapat penjelasan dari eksekutif saat reses berlangsung. 

“Saya memberikan kesempatan kepada OPD yang ikut untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait tugas dan tanggungjawab mereka selain program kegiatan kepada masyarakat,” ungkap Matran Lasunte.

Dari penjelasan yang disampaikan,  kata Matran Lasunte, masyarakat dapat mengetahui bahwa ternyata ada hak yang dapat mereka peroleh dari pihak OPD. 

“Ini merupakan pengetahuan baru bagi masyarakat, dan setelah mereka (masyarakat) mendapatkan pencerahan, ternyata mereka baru mengetahui kalau ada hak-hak yang dapat mereka peroleh melalui proposal-proposal,” jelasnya.

Menurut Matran, ada beberapa OPD dan juga bagian yang diundang olehnya dalam pelaksanaan reses tersebut. 

“Seperti Dinas Pertanian dan Bagian Kesra Sekretariat Daerah yang menjelaskan persoalan dana duka dan juga program lainnya,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar