Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inilah Alasan Leonardo Bonucci Nyaris Pensiun Dini

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 11 April 2017 | 17:00 PM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id – Pernyataan mengejutkan diungkapkan oleh defender Juventus, Leonardo Bonucci. Dia menyebutkan nyaris pensiun dini dari kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Ternyata, salah satu alasannya sangat sederhana. Dia tak menyukai taktik yang diterapkan Massimiliano Allegri yang menggantikan Antonio Conte.

“Conte menggunakan skema 3-5-2. Sementara Allegri lebih senang dengan taktik 4-2-3-1. Jelas sangat berbeda. Itu membuat saya sangat kecewa dan hampir memutuskan untuk pensiun,” sebut Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Tapi, ada satu alasan lain yang cukup bisa dimengerti. Itu terkait anaknya, Matteo, yang mengalami sakit serius. “Selama tiga sampai empat bulan, pikiran saya tak berada di lapangan. Itu membuat kaki saya seolah enggan menendang bola. Saya terus teringat anak saya dan saya pun lebih sering berada di rumah,” jelas Bonucci.

“Sebelum anak saya menjalani operasi dan menunjukkan perkembangan positif, saya tak tertarik untuk berlatih dan bahkan tak ingin memikirkan sepak bola,” imbuhnya.

Bonucci bahkan mengaku juga membenci rumah sakit. Dia merasa trauma setiap kali datang ke rumah sakit. Namun, situasi mulai terkendali ketika Matteo perlahan mulai pulih.

“Benar. Saya sempat ingin pensiun. Sepak bola tak lagi menjadi prioritas saya. Saat melihat anak saya sakit, saya hanya ingin selalu berada di dekatnya dan mendampinginya agar cepat pulih. Namun, kini semua sudah berlalu. Saya bersukur kepada Tuhan. Segalanya telah berjalan lancar,” pungkas Bonucci. (epr/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar