Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inilah Kesimpulan Raker Gabungan di DPR Bahas Honorer K2

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 4 Juni 2018 | 15:50 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, JAKARTA – Rapat kerja gabungan tujuh komisi di DPR dan pemerintah bersepakat untuk menuntaskan masalah honorer K2 (kategori dua). Apakah status 438.580 honorer K2 akan diangkat PNS seluruhnya atau sebagiannya dijadikan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), yang terpenting harus tuntas.

BACA  Capai Rp 50 Miliar, Pemerintah Terus Tagih Utang Bambang Trihatmodjo

Kesepakatan ini menjadi kesimpulan dalam raker gabungan 7 komisi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan dari Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri, Menteri PPN,/Kepala Bapenas, Menteri Luar Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

BACA  Peringatan Dini BMKG: Ini Daftar Daerah yang Berpotensi Banjir Bandang

“Kesimpulannya 438 ribuan honorer ini akan dituntaskan statusnya tahun ini. Kalau harus menunggu pansus akan lama lagi prosesnya. Ini akan dituntaskan secepatnya,” kata Pimpinan Raker Gabungan Utut Adianto di Gedung DPR RI, Senin (4/6).

BACA  Ini Dia Cara Tepat Pengemasan Produk Makanan UMKM untuk Pengiriman Jarak Jauh

Dia menegaskan, hanya honorer K2 yang akan diselesai dalam waktu sesingkat-singkatnya. Sedangkan tenaga honorer yang diangkat di atas 2005 akan dibahas di lain waktu.

“Pemerintah dan DPR sepakat menyelesaikan K2 saja. Jadi tidak melebar ke mana-mana,” ucapnya. (esy/jpnn/hg)


Komentar