Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inilah Pernyataan Heroik Dahlan Iskan Sebelum Ditahan yang Jadi Viral di Medsos

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Jumat, 28 Oktober 2016 | 16:41 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Dahlan Iskan tidak terkejut saat ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PT PWU) Jatim oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kemarin (27/10). Penetapan tersangka itu dilakukan penyidik setelah Dahlan dimintai keterangan sejak pagi kemarin. Bapak dua anak tersebut tiba di gedung Kejati Jatim pukul 09.15 untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Kehadirannya kemarin adalah yang kelima.

BACA  Omnibus Law Berpotensi Dibatalkan Secara Keseluruhan

Status tersebut berubah sekitar pukul 16.00. Saat jam dinas habis, penyidik menetapkan Dahlan sebagai tersangka. Bukan hanya itu. Kepala Kejati Jatim Maruli Hutagalung juga memutuskan untuk menahan Dahlan sampai 20 hari ke depan. Sebelum menjalani penahanan, Dahkan sempat memberikan pernyataan kepada para awak media yang kemudian menjadi viral.

BACA  Pemprov Gorontalo Siapkan Rp 1 Miliar untuk Lahan Secaba

Berikut pernyataan lengkap Dahlan Iskan:

“Saya tidak kaget dengan penetapan tersangka ini dan kemudian ditahan. Karena seperti Anda semua tahu saya sedang diincar terus oleh yang lagi berkuasa. Dan, biarlah sekali-kali terjadi. 

Jadi, seorang yang mengabdi dengan setulus hati, dengan menjadi direktur utama perusahaan daerah yang dulu seperti itu jeleknya, yang tanpa digaji selama sepuluh tahun, tanpa menerima fasilitas apa pun, kemudian harus menjadi tersangka yang bukan karena makan uang, bukan karena menerima sogokan, bukan karena menerima aliran dana, tapi harus tanda tangan dokumen yang disiapkan anak buah.”  

Laman: 1 2 3


Komentar