Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inilah Sosok Jurkam Rahasia Di Balik Kemenangan Anies-Sandi

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 21 Mei 2017 | 07:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Konslultan Politik Tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Eep Saefullah Fatah mengungkap pernyataan mengejutkan terkait hasil kontestas Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Jurkam terbaik selama Pilkada kemarin adalah Ahok (Basuki). Ahok jadi jurkam bagi Anies-Sandi sekaligus Agus-Sylvi dengan berbicara sembarangan,” ungkap Eep dalam seminar ‘Politik Dalam Islam’ Membangun Ghirah Politik Umat Islam Dalam Rangka Memperteguh Persatuan Nasional, di Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu (20/5).

Eep menganalogikan sikap Ahok dengan jebolnya sebuah bendungan. Sehingga menyebabkan banjir yang justru menenggelamkan dirinya.

BACA  Masyarakat Jangan Ragu Periksa Kesehatan Jika Alami Gejala Covid-19

“Jadi, Ahok itu menjebol bendungan yang sangat sakral. Bendungan sensitifitas agama. Maka, terjadi banjir kemarahan umat Islam. Lalu, yang disalahkan malah yang marah itu,” papar CEO Polmark Indonesia itu.

Menurut Eep, hal itu sebagai suatu kekeliruan. Kekeliruan semacam itu, kata Eep, tidak diajarkan dalam akal sehat Indonesia.

BACA  Ini Sosok Polwan Cantik yang Sempat Tersandera Kelompok Bersenjata

“Ibaratnya, dia yang pukul lalu orang yang dipukul malah dimarahi. Analoginya seperti itu,” pungkasnya.

Acara seminar itu, Eep juga didampingi narasumber lainnya. Antara lain, Gubernur NTB Muhammad Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB), Ketua Umum PB HMI 1990-1992 sekaligus politisi Ferry Mursyidan Baldan, serta Kaprodi Falsafah dan Agama Universitas Paramadina Fuad Mahbub Siradj.(gun/rmol/mam/JPG/hg)


Komentar