Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Innalillahi…. Medi Botutihe Tutup Usia

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 19 September 2016 | 09:36 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Duka menyelimuti bumi Gorontalo. Seorang tokoh panutan di daerah ini tutup usia.

Adalah Dr.(Hc). H. Medi Botutihe, Walikota Gorontalo periode 1998-2003 dan 2003-2008 itu meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Aloe Saboe, Kota Gorontalo, Minggu (18/9) sekira pukul 20.40 wita tadi malam.

banner 728x485

Medi menghembuskan nafas terakhir dengan tenang di depan keluarganya.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/9) pukul 01.00 wita dini hari, almarhum dilarikan ke RSAS Kota Gorontalo setelah mengeluh sakit pada bagian kepala. Bahkan ketika itu, Medi sudah tak sadarkan diri. Pria ramah dan murah senyum ini kemudian menjalani perawatan rumah sakit selama dua hari.

Hanya saja tak ada perubahan setelah itu. Sekira pada pukul 20.00 Wita, Minggu (18/9), suasana rumah sakit tiba-tiba lebih ramai. Banyak sanak keluarga yang datang untuk memastikan kondisi terakhir dari mantan Walikota tersebut.

Namun, peraih gelar adat tauwa lo lingguwa itu dinyatakan meninggal dunia tadi malam pukul 20.35 Wita.

Seketika suasana ruang ICU berubah haru, suara tangis keluarga pecah, keluarga dan orang-orang dekat Medi Botutihe tak sanggup menahan tangis.

Sosok yang menjadi panutan masyarakat Gorontalo, yang memberi banyak nasehat, tokoh adat, pejabat dan juga birorat yang ramah itu berpulang ke Rahmatullah.

“Kami keluarga sangat kehilangan, opa menjadi tauladan di keluarga kami,”kata Sahril Botutihe, ponakan almarhum kepada Gorontalo Post, di RSAS, tadi malam.

Atas nama keluarga, Sahril berharap pada seluruh masyarakat Gorontalo agar memberikan maaf jika selama hidup terdapat khilaf dan dosa yang pernah dilakukan almarhum. (tr-49/nat/hargo)

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar