Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Innalillahi, Pemilik Hotel Sahid dan Bisnis Indonesia Tutup Usia

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 21 Desember 2017 | 15:45 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Kabar duka cita datang dari dunia usaha. Pemilik Hotel Sahid dan Harian Bisnis Indonesia Sukamdani Sahid Gitosardjono meninggal dunia pada pukul 09.15 WIB, Kamis (21/12). Informasi yang diterima JawaPos.com, Sukamdani Sahid rencananya disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Imam Bonjol No 50, Jakarta Pusat.

Sukamdani Sahid Gitosardjono lahir di Solo, 14 Maret 1928. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama 2 periode, yakni pada 1982 hingga 1985 dan 1985 hingga 1988. Sukamdani Sahid merupakan putra pasangan dari R Sahid Djogosentono dan R Ngt Hj Sadinah

Sukamdani Sahid Gitosardjono

Sukamdani Sahid Gitosardjono (Fedrik Tarigan/JawaPos.com)

Pengusaha ini memulai kariernya dengan menjadi pegawai pemerintah di Kantor Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Kemudian Sukamdani pindah ke Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Pada 1952, Sukamdani mulai mendirikan perusahaan percetakan berskala kecil. Beberapa tahun kemudian perusahaan tersebut terus berkembang dan dia menjadi Direktur Utama CV Masyarakat Baru yang bergerak di bidang percetakan.

Pada 1960, Sukamdani mendirikan PT Sahid Trading & Industrial Co dan menjalankan Hotel Sahid Solo. Perusahaan yang dia miliki bergerak di bidang perdagangan kertas, biro perjalanan, pariwisata, pertanian, konstruksi, perkebunan. Selain itu, Sukamdani juga merupakan pendiri Harian Bisnis Indonesia.

(srs/JPC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar