Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Innalillahi, Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meninggal Dunia

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 8 Februari 2021 | 23:05 WITA Tag: ,
  Ustadz Maheer At-Thuwailibi (Foto: IG Ustadz Maheer)


Hargo.co.id, JAKARTA – Salah satu tahanan Bareskrim Polri bernama Soni Eranata atau biasa disapa Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia.

Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota tim hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar.

“Innalillahi wa inna ilaihi rahiun. Ustaz Maaher meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri beberapa menit lalu, semoga husnulkhatimah. Dan semoga mendapatkan pahala syahid,” ujar Aziz sebagaimana dilansir JPNN.com, Senin (8/2) malam.

Hal yang sama juga disampaikan Djuju Purwantoro selaku kuasa hukum Ustaz Maaher.

BACA  UU Cipta Kerja Memungkinkan Dirikan PT Tanpa Akta Notaris, Begini Kata Yasonna

“Iya betul berita itu, beliau meninggal sekitar pukul 19.00 malam tadi di Rutan Mabes Polri. Sekitar pukul 20.00 sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujar Djuju.

Dia menuturkan, kliennya itu meninggal dunia karena sakit dan sempat dirawat di RS Polri Kramat Jati.

“Meninggalnya karena sakit. Sekitar seminggu lalu baru kembali ke RS Polri habis perawatan. Tiga hari lalu sudah dilimpahkan ke Kejaksaan, hari Kamis lalu saya sudah kirimkan surat agar yang bersangkutan kembali dirawat di RS UMMI Bogor atas permintaan keluarga,” imbuh Djuju.

BACA  Orient P Riwukore, Bupati Sabu Raijua yang Berstatus Warga Negara Amerika

Terpisah, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan kabar meninggal dunia Ustaz Maaher. “Benar, karena sakit,” singkat Rusdi.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Sibre Bareskrim Polri telah menangkap Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi, pemilik akun Twitter @ustadzmaaher_, terkait kasus pelanggaran ITE dan SARA.

BACA  Tekan Kasus Terkait UU ITE, Polri Bentuk Satuan Polisi Virtual

Dalam penangkapan itu, Bareskrim menyita sejumlah barang bukti.

Atas perbuatannya, dia ditahan dan dikenakan dengan Pasal 45a ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.(cuy/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Innalillahi, Ustaz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Bareskrim“. Pada edisi Senin, 08 Februari 2021.

Komentar