Senin, 15 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inovasi Dinilai Sebuah Terobosan, Namun Perlu Dievaluasi 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 15 Juli 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Matran Lasunte

Hargo.co.id, GORONTALO – Terhadap inovasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah patut untuk diapresiasi karena itu merupakan sebuah terobosan. Namun juga terhadap inovasi yang dilakukan tersebut patut juga untuk dilihat lagi seperti apa dan juga terhadap hal lainnya juga termasuk landasan hukumnya seperti apa.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Matran Lasunte saat berbincang dengan awak media ini. 

“Inovasi yang dilakukan seperti saat ini keroyok kampung sebenarnya sebuah inovasi dan ini sebenarnya sangatlah baik karena itu merupakan sebuah terobosan,” ungkapnya.

Apalagi, kata Matran Lasunte, dengan kondisi yang terjadi saat ini yang dapat disebut stagnan atau monoton. 

“Tentu suasana stagnan tersebut membuat orang menjadi bosan, makanya dengan inovasi yang dilakukan akan lebih membuat suasana lebih berwarna dan diharapkan dapat memicu semangat kerja yang monoton seperti saat ini,” kata Matran Lasunte.

Namun demikian kata Matran inovasi seperti itu harus juga dievaluasi, seperti apa dampaknya dan tujuan dari kegiatan tersebut seperti apa dan masih banyak lagi kata Matran Lasunte. 

“Yang pertama mereka para pegawai tersebut tidak lagi masuk ke kantornya, akan tetapi mereka semua turun ke desa, semuanya pergi,” jelasnya.

Saat di desa seperti apa kata Matran metode kerjanya kata Matran. Kalau melihat dari daerah tetangga, ada yang namanya goverment mobile namun mereka nanti turun pada hari sabtu sehingga tidak mengganggu aktivitas perkantoran. 

“Kalau hanya mengatasi persoalan atau masalah di desa, mereka audiens kasusnya. Nah disini yang sebenarnya kita pertanyakan, ada targetnya tidak,” tegasnya.

Menurut Matran Lasunte, terhadap agenda keroyok kampung tersebut harus ada rencana tindak lanjutnya. 

“Terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut tetap akan dilakukan evaluasi, hanya saja ini belum jalan, nanti akan kita lakukan evaluasi kalau telah berjalan,” tandas Matran Lasunte. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman  

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar