Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Instruksi Gubernur, Pelaksanaan Hajatan Dilarang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 1 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Surat Instruksi Gubernur Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Terhitung mulai 1 Oktober 2020, masyarakat Gorontalo dilarang menggelar hajatan, pesta, resepsi keluarga dan kegiatan yang bisa menimbulkan keramaian. Ini sebagaimana tertuang dalam surat Instruksi Gubernur Gorontalo nomor 180/HKM-ORG/1164/X/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

BACA  Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

Isi surat itu juga menyebutkan, untuk sementara waktu pertemuan sosial, budaya dan keagamaan dalam bentuk seminar, lokakarya dan kegiatan lainnya yang sejenis dilarang. Begitu juga dengan pelaksanaan konser musik, festival, pasar malam, pameran, kegiatan olahraga kesenian dan jasa hiburan. Tidak hanya itu, pelaksanaan unjuk rasa, pawai ataupun karnaval tidak diizinkan.

BACA  Kontestan Pilkada Diminta Tekankan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Pun demikian, apabila kegiatan-kegiatan itu sifatnya mendesak bisa dilaksanakan. Namun, pelaksana kegiatan wajib mengantongi izin keramaian dari kepolisian atas rekomendasi dari Kesbangpol dan satuan tugas Covid-19 sesuai kewenangan masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

BACA  Hindari Kerumunan, Demo Omnibus Law Tak Dapat Izin

Surat instruksi yang ditanda tangani langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie disertai cap basah Pemprov Gorontalo itu telah beredar luas di group WhatsApp.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar