Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Instruksi Presiden, Gubernur Yang Pertama Divaksin

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Gorontalo , pada Kamis, 7 Januari 2021 | 15:05 WITA Tag: ,
  Presiden Jokowi (monitor) saat memberikan arahan dalam rapat yang membahas pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung secara virtual, Rabu (06/01/2021). (Foto : Humas)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sesuai dengan intruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) vaksinasi Covid-19 di masing-masing daerah akan diawali dengan penyuntikan kepada kepala daerah dalam hal ini gubernur serta bupati dan wali kota.

Hal itu diungkap oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo yang membahas pelaksanaan vaksinasi. Melalui video confrence, di Ruangan Huyula Gubernur Gorontalo, Rabu (06/01/2021).

BACA  Azan Piola: Vaksinasi adalah Solusi Pencegahan Covid-19

“Bapak Presiden dalam arahannya menegaskan untuk pelaksanaan vaksinasi di daerah yang pertama disuntik atau yang mengawali vaksinasi adalah gubernur didampingi oleh tenaga kesehatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, demikian juga di kabupaten/kota dimulai dari bupati dan wali kota. Tujuannya sebagai bentuk dukungan penuh terhadap vaksinasi Covid-19,” kata Idris Rahim.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Namun demikian kata Idris Rahim, Presiden Jokowi juga meminta agar pelaksanaan vaksinasi tetap menunggu keluarnya izin penggunaan darurat dari BPOM.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

“Selama izin dari BPOM belum keluar, vaksinasi Covid-19 tidak bisa dilaksanakan, hal ini juga diberlakukan untuk tenaga kesehatan. Untuk mengantisipasi jika terjadi dampak dari vaksin, seperti halnya demam, takutnya nanti kalau ada dampak dari vaksin, semua tenaga kesehatan tidak bisa bekerja,” jelas Idris.(adv/lya/hg)


Komentar