Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Internazionale Milan Takluk Saat Menjamu Sampdoria

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 4 April 2017 Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Langkah Internazionale Milan untuk meraih tiket Liga Champions semakin berat. Pada giornata 30, Selasa (4/4) dini hari WIB, mereka takluk 1-2 saat menjamu Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza.

Laga kandang yang seharusnya bisa dimaksimalkan untuk mendapat poin penuh, justru menjadi bencana. Kini, La Beneamata – julukan Inter, tertinggal 9 angka dari Napoli yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

Seperti diketahui, peringkat ketiga merupakan batas akhir untuk tiket Liga Champions musim depan. Kondisi tersebut seharusnya disikapi bijak oleh pelatih Stefano Pioli dan manajemen agar mengalihkan fokus untuk mengejar tiket Liga Europa.

Tampil di depan publik sendiri, semua sepertinya berjalan mudah. Inter unggul lebih dahulu pada menit 35 lewat tendangan Danilo D’Ambrosio yang mengenai kaki Bartosz Bereszynski dan berbelok arah. Kiper Sampdoria, Emiliano Viviano, hanya terdiam karena sudah mati langkah.

Hanya saja, bisa dibilang keunggulan Inter pada babak pertama berbau keberuntungan. Maklum saja, dua upaya Sampdoria mencetak gol digagalkan tiang gawang. Pertama tendangan Fabio Quagliarella dan kedua tembakan Bruno Fernandes.

Pada babak kedua, Inter sebenarnya lebih dominan dalam serangan dan penguasaan bola. Namun, Dewi Fortuna lebih berpihak ke kubu tim tamu. Pada menit 50, Patrik Schik membawa Il Samp – julukan Sampdoria, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hanya saja, gol tersebut berbau kontroversial. Saat Schik mendorong bola ke gawang Inter usai meneruskan umpan sundulan dari Matias Silvestre, terlihat dia dalam posisi offside. Namun, hakim garis tak mengangkat bendera dan wasit Domenico Celi mengesahkan gol tersebut.

Laga sepertinya akan berakhir imbang. Namun, lag-lagi Il Samp tengah lekat dengan keberuntungan. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit 85 setelah tangan Marcelo Brozovic menyentuh bola di kotak penalti sendiri saat mengantisipasi tendangan bebas Sampdoria.

Wasit langsung menunjuk titih putih dan Brozovic mendapat kartu kuning lantaran dianggap sengaja membelokkan laju bola dengan tangan. Quagliarella yang menjadi eksekutor secara dingin menaklukkan Samir Handanovic. Sampdoria berbalik unggul 2-1.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk Sampdoria tak berubah. Inter harus meratapi kekalahan di depan publik sendiri dan mendapati kenyataan langkah mereka ke 3-besar semakin sulit.

Sampdoria dan Quagliarella bisa dibilang momok bagi Inter pada musim ini. Pada pertemuan pertama di Luigi Ferraris, pekan ke-11, Inter kalah 0-1 dan gol tunggal Sampdoria dihasilkan oleh Quagliarella.

Bagi La Beneamata, ini menjadi kekalahan ketiga saat berlaga di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, di pentas Serie-A musim ini. Sebelumnya tim asuhan Stefano Pioli itu kalah saat menjamu Cagliari dan AS Roma.

SUSUNAN PEMAIN

Internazionale Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Medel, Miranda, Ansaldi; Gagliardini (Kondogba, 46), Brozovic; Candreva, Banega (Eder, 66), Perisic (Joao Mario, 78); Icardi

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria: Viviano; Sala (Bereszynski, 18), Skriniar, Silvestre, Dodò (Regini, 70); Linetty, Barreto, Torreira; Fernandes (Alvarez, 61); Schick, Quagliarella

Pelatih: Marco Giampaolo

(epr/JPG/hg)