Senin, 23 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Investasi Emas Jadi Favorit Warga

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 31 Agustus 2016 | 14:49 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Tabungan emas rupanya sudah menjadi pilihan favorit masyarakat Gorontalo yang ingin berinvestasi. Sejak diluncurkan pada April 2016 lalu, nasabah tabungan emas di PT Pegadaian area Gorontalo mencatat angka fantastis. Per Juli 2016, nasabah tabungan emas PT Pegadaian area Gorontalo sudah mencapai 6.811 nasabah atau realisasi 99,79 persen atau mencapai 58,21 persen jika diukur dengan target Desember 2016.

“Alhamdulillah, sejak April dibuka, nasabah tabungan emas sudah mencapai 6.000 orang lebih,” sebut Kepala Pegadaian Deputi Area Gorontalo, Yuslianto, ketika berbincang dengan Gorontalo Post, belum lama ini.

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MTs. Al Mujahidin Mulai Masuk Sekolah

Ditambahkannya, antusiasme masyarakat Gorontalo terhadap tabungan emas terbilang sangat tinggi. Meningkatnya nasabah tabungan emas itu mengindikasikan bahwa masyarakat Gorontalo sudah mulai sadar atas keuntungan berinvestasi dalam bentuk logam mulia karena harganya cenderung meningkat setiap tahun.

Selain itu, investasi dalam bentuk logam mulia seperti emas juga sangat mudah dicairkan dan sangat aman dari yang namanya inflasi. Menjadi nasabah tabungan emas sangat mudah. Calon nasabah datang saja ke PT Pegadaian dengan membuka rekening.

BACA  Ini Empat Gejala Ringan yang Dialami Awal Positif Covid-19

Jika nasabah menyetor misalnya Rp 100 Ribu, dan jika harga emas Rp 500 Ribu, maka dia sudahmendapat emas 0,1 gram. Nasabah pun boleh setor berapa saja dan tidak ada batasan. Hitungan harga emas berlaku sesuai harga berjalan, bisa naik atau turun sesuai dengan pasarnya.

Jika tabungan emas nasabah misalnya sudah terkumpul seberat 5 gram dan ingin dicairkan, PT Pegadaian siap melayaninya. Hitungan pencairannya sesuai dengan harga emas berjalan bukan pada saat awal menabungnya. Pencairannya bisa berupa emas atau berbentuk rupiah.

BACA  Simak Penuturan Mantan Pasien Covid-19 di Gorontalo

“Setiap saat kami layani, silahkan ke unit terdekat,” tukas Yuslianto.

Selain tabungan emas, PT Pegadaian juga menyediakan tabungan haji. Disini, jika nasabah ingin berangkat haji, akan difasilitasi oleh PT Pegadaian dengan pinjaman Rp 25 Juta dengan catatan menggadaikan emas batangan 15 gram, “Nanti diberikan pinjaman dan boleh mengangsurnya 1 tahun, 2 tahun atau 3 tahun juga boleh,” tandas Yuslianto.(axl/hargo)


Komentar