Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Investasi Rp 400 Miliar, Gorontalo Ketambahan Mall Transmart-Carefour

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 30 Juni 2016 | 12:29 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Investasi sektor swasta di Gorontalo bertambah. Itu seiring langkah pengusaha nasional Chaerul Tandjung yang kembali menanamkan investasinya di daerah ini.

Tak tanggung-tanggung, Bos CT Corp itu menggelontorkan dana mencapai Rp 400 miliar. Adapun investasi ratusan miliar itu diwujudkan dalam bentuk pembangunan pusat perbelanjaan dan wisata keluarga Transmart-Carefour.

Transmart Carefour, akan dibangun di Jl Jhon Ario Katili (Eks Jl Andalas) Kota Gorontalo. Bahkan pagi ini (30/6), peletakan batu pertama Transmart Carefour Gorontalo, dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

BACA  Wagub Gorontalo Minta Kadis Kesehatan Segera Persiapkan Sarana Vaksinasi Civid-19

Kehadiran Transmart di kawasan Andalas ini menambah gairah ekonomi Gorontalo, apalagi kawasan andalas menjadi pusat bisnis baru di Kota Gorontalo.

Dengan investasi sebesar itu, CT Corp optimis Transmart menjadi destinasi belanja dan wisata keluarga di daerah ini.

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

“Kalau investasi keseluruhan, itu bisa mencapai Rp 400 miliar,”kata salah seorang Direksi CT Corp, Wibowo kepada Gorontalo Post, usai memaparkan rencana pembangunan Transmart Carefour Gorontalo di hadapan Gubernur Rusli Habibie di rumah dinas Gubernur, Selasa (29/6) kemarin.

BACA  Polsek Boliyohuto Terus Mengimbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Wibowo mengatakan, Transmart merupakan transformasi dari Carrefour. Setelah mengakuisisi Carrefour, Chaerul Tandjung lalu membuat konsep supermarket tak sekadar menjadi pasar modern, tapi lengkap dengan pusat kuliner dan wisata keluarga.

Transmart Gorontalo yang dibangun dengan konstruksi empat lantai, pada lantai dasar digunakan untuk restoran dan ceffe.

“Tempat makan itu dilantai dasar,”kata Wibowo. (tro/hargo)


Komentar