Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Investor di Gorontalo Utara Diminta Rekrut SDM Lokal

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 9 Juli 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Gorut, Herson Hadi


Hargo.co.id, GORONTALO – Pihak swasta atau investor yang usahanya tengah berjalan atau beroperasi di Gorontalo Utara (Gorut) diharapkan untuk memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. Ini terutama bagi masyarakat yang berdomisili di lingkungan di mana perusahaan itu beroperasi.

Ini disampaikan Anggota DPRD Gorut, Herson Hadi saat dimintai tanggapannya terkait dengan persoalan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang ada di Kecamatan Anggrek.

BACA  Kurikulum Darurat Jadi Solusi Pembelajaran Dimasa Covid-19

“Kehadiran pihak swasta ataupun investor di daerah, tentu sangat diapresiasi. Kehadiran mereka ini dapat membantu daerah dalam hal menekan tingkat pengangguran yang ada di daerah,” ungkapnya.

Walaupun memang dalam hal perekrutan tenaga kerja di setiap perusahaan yang ada tentu melalui mekanisme dan prosedur yang telah diatur.

BACA  Hibah Lahan Mulai Dibahas, Bandara Djalaludin Bakal Bertaraf Internasional

“Tentu ini dapat kami pahami dan mengerti, namun terhadap SDM lokal juga diharapkan untuk diberikan kesempatan yang sama dan diprioritaskan dalam hal rekrutmen sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut,” jelas Herson Hadi.

Tentu tidak ada yang dapat mengintervensi apa yang menjadi kebijakan perusahaan dalam proses rekruitmen tenaga kerja yang dilakukan.

“Namun jika perusahaan yang hadir dan beroperasi di daerah ini tidak mampu membantu daerah dalam persoalan tenaga kerja tentu patut juga dipertanyakan,” tegasnya.

BACA  6.002 Warga Kabupaten Gorontalo Segera Terima KIS

Di sisi lain juga, Herson Hadi berharap kepada SDM lokal juga jangan kalah bersaing dengan SDM dari luar Gorut dalam hal mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan yang ada di daerah ini. (abk/adv/hg)


Komentar