Senin, 30 Januari 2023
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Investor Yaman Tertarik Kelola Dua Pulau di Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 7 Desember 2022 | 04:05 Tag: , ,
  Pertemuan antara Pemda Boalemo dan Investor asal Yaman, di ruang kerja Penjabup Boalemo, Hendriwan. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pulau Molopinggulo dan Lipodo yang berada di Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, berhasil memikat hati investor.

Informasi dihimpun, investor asal Yaman yang akan mengelola dua Pulau itu untuk dijadikan Museum Swasta. Yakni, PT. Pulo Sultan Nusantara.

banner 728x485

Kedatangan PT. Pulo Sultan Nusantara, disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo di Kantor Bupati Boalemo, Selasa, (06/12/2022).

Melalui pertemuan itu, Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo, Hendriwan, mengapresiasi dan berterima kasih, atas kunjungan investor tersebut.

“Atas nama Pemerintah Daerah Boalemo dan masyarakat, tentu saya menyambut niat baik pemodal yang ingin bekerja sama,” tutur Hendriwan.

Meski begitu, ia berpesan kepada PT. Pulo Sultan Nusantara, agar tak mengabaikan alur dan mekanisme. Khususnya perihal dokumen perizinan.

“Saya berharap, PT. Pulo Sultan Nusantara dapat menyiapkan dan memenuhi dokumen-dokumen perizinan di DPM-PTSP,” harap Penjabat Kepala Daerah.

Direktur PT. Sultan Nusantara, Hamed Saeed Yaslan, menyampaikan terima kasih pula terhadap Pemerintah yang telah menerima kunjungan mereka.

Setelah memaparkan secara konkret maksud dan tujuan kunjungan tersebut, ia menaruh harapan kepada Pemerintah Daerah, dapat memberikan dukungan.

“Semoga kerjasama ini dapat terjalin. Karena tanpa dukungan dari Pemerintah Daerah, usaha kami tak akan berjalan sesuai harapan,” tutup investor Yaman.

Hadir pada pertemuan itu, Asisten II Setda, Fatlina Podungge, Kepala DPM-PTSP, Haris Pilomonu, Kabag Protokoler, Bahrun Musa, dan Camat Tilamuta, Ruslin Limalo. (*) 

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 527 times, 1 visits today)

Komentar