Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Irawan Huntoyungo Siap Bawa KONI ‘2 Kali Lebih Gemilang’

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Tuesday, 24 August 2021 | 16:05 PM Tags: , ,
  Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo (kanan) saat bertemu dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kiri). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo, dr. Irawan Huntoyungo, Sp.OT, M.Kes mengatakan, dirinya siap menjadikan organisasi ini,  “2 X Lebih Gemilang’.

Menurut Irawan Huntoyungo, Kabupaten Gorontalo sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbesar di Provinsi Gorontalo merupakan sebuah potensi yang harus menjadi modal awal bagi pengurus KONI untuk dapat mendorong seluruh cabang olahraga di daerah. Yakni berkompetisi melahirkan atlet handal yang kemudian menjadi andalan daerah ke berbagai pentas perlombaan dan pertandingan olahraga. 

Selain itu, menurut Irawan Huntoyungo, perhatian pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, M.Pd yang begitu besar terhadap pengembangan olahraga dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana penunjang, sebenarnya menjadi sebuah hal yang membanggakan. 

“Disinilah kolaborasi harus bisa diwujudkan dengan baik dimana Pemerintah dan KONI membangun kemitraan dalam upaya melahirkan atlet handal, kita ketahui bersama Prof. Nelson dari periode pertamanya hingga periode keduanya ini memberi perhatian besar terhadap olahraga, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana penunjang olahraga, bagi KONI ini hal yang sangat luar biasa,” tegasnya.

Lebih lanjut Irawan menepis pemberitaan media beberapa waktu lalu yang menuliskan kutipan bahwa dirinya sebagai ketua KONI dengan mengusung kemandirian tanpa harus bergantung kepada pemerintah daerah. 

“Media tersebut tidak menulis secara utuh pernyataan saya, dan cenderung memelintirnya, karena sesungguhnya yang dimaksud dengan Kemandirian adalah bagaimana KONI dapat melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, dalam upaya melahirkan atlit berprestasi tanpa mengesampingkan kucuran dana dari pemerintah daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut Irawan salah satu program yang akan diwujudkan oleh kepengurusan KONI di bawah komandonya adalah mendirikan Pusat Pembinaan Latihan Daerah (PPLD), yang nantinya akan menjadi lokomotif penciptaan atlet daerah yang berprestasi. 

“Tentu hal ini sangat membutuhkan kerjasama dengan pemerintah daerah tentunya, nanti gold-nya adalah kemandirian,” terangnya. 

Apalagi kata Irawan Huntoyungo, bupati Gorontalo saat ini sudah mendorong lahirnya SMK Olahraga di Kabupaten Gorontalo, ini kedepannya tentu akan berkolaborasi dengan PPLD. Dirinya kemudian berharap seluruh stakeholder di Kabupaten Gorontalo untuk bersatu padu dan bekerjasama untuk membangun olahraga di Kabupaten Gorontalo.

Pengurus KONI Kabupaten Gorontalo sendiri direncanakan akan dilantik pada Sabtu, 11 September 2021 di Orasawa Resto Limboto. 

“Persiapan pelantikan sendiri sudah kami laporkan kepada pak Bupati barusan di Rumah Dinas Bupati Gorontalo,” tutup Irawan Huntoyungo. (***)

 

Penulis: Rita Setiawati

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar