Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isi Kekosongan Jabatan, Calon Pimpinan OPD Mulai Diseleksi

Oleh Sunarto Nusi , dalam Kab. Boalemo , pada Minggu, 20 Oktober 2019 | 03:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengisi kekosongan jabatan, sebanyak enam pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Boalemo, mulai diseleksi. Pemerintah bekerjasama dengan Panitia Seleksi (Pansel) membuka penjaringan untuk seleksi terbuka pada jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kegiatan ini dilangsungkan di Hotel Grand Amalia, Tilamuta, Jumat (18/10) sampai Sabut (19/10). Wabup Boalemo Ir. Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu didaulat membuka pelaksanaan seleksi terbuka menyampaikan permohonan maaf Bupati Darwis Moridu karena belum sempat bersama Pansel lantaran mendadak ada agenda penting. Meski begitu, Bupati menaruh hormat dan apresiasi kepada tim Pansel dibawah pimpinan Prof. Dr. Rauf Hatu MSi.

BACA  Diterjang Banjir, 140 Rumah Terendam di Boalemo

“Seleksi terbuka ini bertujuan melakukan pembinaan dan pengembangan PNS agar dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya dan melahirkan birokrat yang tangguh dan punya integritas tinggi,” ucap Wabup Anas Jusuf.

BACA  SH Dicopot, Yakop Musa Ditunjuk Plh. Sekda Boalemo

Ia pun yakin, melalui seleksi terbuka oleh tim Pansel akan melahirkan para calon-calon pemimpin yang profesional, punya integritas tinggi, inovasi dan berkinerja baik.

Sementara itu, Ketua Pansel Prof. Dr. Rauf Hatu MSi menegaskan, dalam tahapan seleksi terbuka nanti, pihaknya selalu berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan. Tujuannya agar benar-benar melahirkan birokrat dengan integritas yang kuat, profesional dan disiplin dalam aturan. Adapun 6 OPD lowong dibuka seleksi terbuka yakni BKD-Diklat, Dinas Sosial-PMD, Dinas Perkimhubtan, DP3KBPA, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kominfo dan Persandian. Dari 6 OPD tersebut terdapat 16 orang pejabat bersaing ketat dalam seleksi terbuka. Pejabat dimaksud melalui seleksi rekam jejak, kompetensi manajerial, penulisan makalah dan penilaian lainnya. (nrt/hg)

BACA  Tanggapi Penangkapan SH, Duke Arie : Klien Kami Tak Pernah Melarikan Diri

Komentar