Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Selasa, 18 Agustus 2020 | 11:30 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru mengajak seluruh generasi muda agar mengisi perayaan Hari Kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia (RI) dengan  kegiatan yang positif dan membangun.

“Oleh sebab itu momentum harus kita manfaatkan generasi muda saat ini untuk mengisi dengan hal-hal yang sifatnya positif dan membangun,” ujar Roman Nasaru.

Dikatakan Roman, zaman sekarang ini generasi muda harus memiliki peran penting dalam setiap pelaksanaan pembangunan. Bukan hanya pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi juga membangun masyarakat yang bisa mulai dari lingkungan sekitarnya.

“Bagi para generasi muda saat ini, harus mampu membawa hal-hal yang sifatnya positif dan menjadi contoh serta teladan bagi masyarakat, demi masa depan yang lebih baik lagi,” kata Roman.

BACA  Lewat DID dan DAK, Pemkab Bantu Nelayan di Pesisir Danau Limboto

Politikus Partai Nasdem ini juga mengatakan, jangan sampai ada generasi muda malah membawa contoh yang buruk bagi masyarakat sekelilingnya dan jangan bikin malu orang tua. “Sebagai generasi muda, kita harus menjahui barang haram seperti narkoba, balapan liar, pulang sampai larut malam, dan negatif lainya. Jangan sampai malah menjadi contoh buruk,” ujarnya lebih dalam.

Tak hanya itu iapun meminta kepada generasi muda untuk terus belajar dan meraih cita-cita, mencari ilmu setinggi langit, sebagai bekal mereka dalam melanjutkan pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan di masa yang akan datang.

BACA  IAIN Sultan Amai Luluskan 482 Mahasiswa, Ini Pesan Wagub Gorontalo

“Generasi muda harus menjadi generasi penerus yang berkualitas. Di pundak mereka harapan dan asa untuk membangun Gumi Jari Janang Kalalawah. Untuk itu, mereka harus terus belajar sebagai bekal dimasa depan nanti,” tambahnya.

Aleg dapil Batudaa Cs ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bercermin memandang sejarah bangsa dan perjalanan panjang para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan. Hal itu menurutnya patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang tinggi.

BACA  Istri Gubernur Gorontalo Sempat Terpapar Covid-19

Sebagai generasi penerus, lanjut katanya, tentu patut bersyukur atas hal itu, mengingat saat ini kita bisa hidup bebas dan tidak hidup terjajah, dapat mengenyam pendidikan, hidup tanpa kegelisahan, serta makan dengan tenang.

“Oleh karena itu, marilah kita senantiasa mendoakan semoga Arwah Para Pejuang Bangsa  Indonesia diterima di haribaan Ibu Pertiwi, diampuni atas segala dosa-dosanya dan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan kita selaku anak bangsa mari bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dan terus bahu-mebahu menciptakan sebuah prestasi bangsa,” pungkasnya. (wie/adv/hg)


Komentar