Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Istri Gubernur Diinginkan Pimpin KONI Gorontalo

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Selasa, 17 Juli 2018 | 11:07 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id. GORONTALO – Genderang persaingan jelang Musorprov KONI memang belum ditabuh secara resmi, alias belum dibukanya pendaftaran calon ketua yang akan maju oleh panitia Musorprov KONI 2018. Namun sederet figur sudah mulai dielus, baik dari kalangan pelaku olahraga, politisi, birokrasi, dan akademisi.

Namun satu hal yang cukup menarik yakni belakangan sosok istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo, Ida Saidah mulai dielus untuk maju pada pertarungan Ketua KONI Provinsi Gorontalo yang rencananya akan dilangsungkan bulan September 2018 mendatang.

Adalah Amir Nur, pelatih atletik sekaligus penggiat olahraga di Provinsi Gorontalo yang mengaku bahwa posisi strategis sebagai ketua KONI Provinsi Gorontalo sanga layak jika dipimpin Ida Saidah yang juga istri Gubernur Gorontalo itu. “Kalau ditanya ke saya, untuk Ketua KONI Provinsi Gorontalo alangkah baiknya dipimpin ibu Ida Saidah. Dan ini bukan tanpa alasan yang rasional, sebab jika berkaca pada pengalaman berorganisasi, kesuksesan Pramuka dibawah kepemimpinan Ida Saidah sudah cukup meyakinkan saya rasa,” kata Amir Nur.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Amir Nur juga menjelaskan, jika ada yang mengatakan bahwa istri Gubernur Gorontalo tersebut tidak memiliki pengalaman dalam bidang olahraga sehingga tidak tepat jika memimpin KONI. Amir Nur menegaskan, persoalan pengalaman dibidang olahraga terlebih menyangkut pembinaan prestasi itu bukan ranah KONI tapi induk cabang olahraga. Karena KONI sendiri hanya sebagai wadah untuk menopang pembinaan prestasi dari sisi yang berbeda atau dianataranya dari sisi manajemen pendanaan.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

“Tangan dingin ibu Ida Saidah sudah terbukti di organsiasi pramuka yang dipimpinnya. Dan jika persoalan pembinaan prestasi serta pengalaman yang menjadi kendala, itu salah besar sebab ranah KONI hanya sebatas penopang saja dan induk cabang olahraga lah yang bertanggung jawab atas pembinaan prestas olahraga dimasing-masing cabang olahraga itu sendiri,” jelas Amir Nur.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Sementara saat disodorkan tanggapannya terkait nama-nama figur yang sudah mulai dielus, Amir Nur menilai memang bukan sosok baru ditelingan pelaku olahraga di Gorontalo. Hanya saja, Amir Nur melihat jika KONI dipimpin Ida Saidah dan ditopang figur-figur yang sangat akan tehnis organisasi olahraga dan isinya, maka ia optimis pembinaan prestasi olahraga di Gorontalo akan semakin maju lagi kedepan.(ysn/hg)


Komentar