Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Istri Korban Tertimpa Pohon Diberi Santunan, Anaknya Bakal Dapat Beasiswa

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 3 Agustus 2020 | 23:05 PM Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (upia karanji) saat memberikan santunan kepada keluarga Husain Manopo, pengemudi bentor yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon di Jalan Bypass. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Masih ingat dengan kejadian pohon tumbang di Jalan Bypass kemudian menimpa Husain Manopo (39) warga Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo hingga meninggal?

Kejadian itu hingga kini masih menyisakan duka yang mendalam bagi sang istri dan anak almarhum. Selain duka, istri dan anak korban, mengalami kesusahan dalam memenuhi kehidupan sehari-hari mereka. Sebab, Husain Manopo yang kesehariannya berprofesi sebagai pengemudi bentor merupakan tulang punggung keluarga.

Untuk meringankan beban keluarga korban, Pemprov Gorontalo memberikan bantuan. Santunan uang Rp15 juta diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diterima oleh istri almarhum Fatma bertempat di rumah duka Jalan KH. Adam Zakaria, Kel. Dembe Jaya, Senin (03/08/2020).

Tidak hanya memberikan santunan, Gubernur Rusli juga menghibur pihak keluarga untuk tabah menghadapi musibah ini. Santunan yang diberi meski tidak seberapa, diharapkan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Turut berduka Bu yak. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Rusli ditemani istri Idah Syahidah.

Gubernur dua periode itu meminta Dinas Pendidikan untuk memikirkan nasib dua anak korban yang ditinggalkan. Dua anak almarhum yang masih duduk di bangku kelas VI SD dan II SD diminta dibantu dengan beasiswa.

Almarhum dikebumikan di pekuburan keluarga di Kelurahan Wonggaditi Timur, Kota Utara, Sabtu kemarin. Husain meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak masing-masing berusia 20, 12 dan tujuh tahun. (adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar