Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isu Hutang Piutang Pejabat Terus Menggelinding, Ini Sikap DPRDÂ

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Saturday, 19 June 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik

Hargo.co.id, GORONTALO – Isu hutang piutang oknum pejabat di Gorontalo Utara (Gorut), terus menggelinding. Terlebih ketika isu ini sudah masuk di DPRD Gorontalo Utara atas aduan salah seorang warga. 

Informasi yang berhasil dihimpun, DPRD Gorontalo Utara akan menindak lanjuti aduan dari masyarakat terkait hutang piutang tersebut. Sebelumnya orang berinisial RA meminjam uang atas nama pejabat di Gorontalo Utara. Kini isu itu berkembang bahwa pejabat daerah yang meminjam uang dengan alasan untuk membiayai program pemerintah.

“Terhadap aduan yang disampaikan langsung tersebut, tentunya akan mendapatkan perhatian dari DPRD. Hanya saja tentu ini ada prosedurnya,” kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik.

Aduan yang disampaikan tersebut, kata Hamzah Sidik akan dibahas terlebih dulu, dirapatkan baik oleh pimpinan DPRD Gorontalo Utara dengan seluruh anggota DPRD yang ada. 

“Kita akan mencari tahu duduk perkaranya, siapa saja yang terlibat dalam persoalan hutang piutang tersebut,” jelasnya.

Walaupun memang ada alasan bahwa untuk kepentingan pembiayaan program pembangunan daerah, namun siapa saja yang terlibat dalam hutang piutang tersebut akan dilihat semuanya. 

“Apa benar ada pejabat yang terlibat? Ini yang akan kita cari tahu dengan jelas,” tegasnya.

Walaupun memang sudah ada keterangan sebelumnya dari pihak pengadu terkait persoalan ini, dan itu sangat dihargai. “Untuk proses selanjutnya, kita menunggu hasil pembahasan bersama yang akan dilakukan nanti,” kuncinya. (abk/adv/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar