Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isu Kunci: Imigran dan Uni Eropa

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 16 Maret 2017 | 10:00 AM Tag: ,
  

Hargo.co.id – Isu kampanye yang digaungkan para kandidat Perdana Menteri Belanda memang beragam. Pun demikian bagi warga Belanda sendiri. Mereka memiliki visi mengenai Belanda dan apa saja yang mereka harapkan dari calon pemimpin nanti.

Salah satu yang menjadi isu santer adalah mengenai pengungsi. Disebutkan sopir jasa pengantar Tony Regnerus, dia sangat cemas dengan banyaknya imigran yang masuk ke Belanda.

”Semua imigran masuk ke negara kami dan mereka mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada kaum pekerja di Belanda,” katanya. ”Para imigran itu sepertinya tidak merasa harus bekerja dan melakukan apa pun.”

Ditambahkan Regnerus, dia berpergian ke kota-kota besar dan dia melihat para imigran mengenakan jaket mahal yang bahkan dia tidak bisa bayar. ”Padahal saya bekerja. Ini semua harus diperbaiki,” ulasnya.

Isu dengan Uni Eropa juga menjadi fokus hangat dalam pemilihan kali ini. Belanda memang menjadi salah satu anggota pendiri UE. Tetapi hubungan keduanya mendingin bertahun-tahun belakangan ini. Salah seorang yang berharap Belanda segera keluar UE adalah Jan de Boer.

Jan de Boer yang berprofesi sebagai nelayan mengaku akan memilih politikus garis kanan Geert Wilders karena menentang UE. ”Saya cemas dengan masa depan industri ini. UE mengancam kami dengan undang-undangnya,” sambungnya.

Ditambahkan Jab de Boer, undang-undang UE itu sangat merugikan para nelayan di Belanda. ”Kami ingin tetap memancing, demikian juga anak-anak kami bila mereka menginginkannya,” ulas Jan de Boer. (CNN/tia)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar