Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isu Pencoretan Pasangan Hamim Pou-Merlan Uloli Hanya Hoax

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango Kabar Politik , pada Senin, 16 November 2020 | 04:06 WITA Tag: ,
  Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat menyampaikan orasi politik pada kampanye di Dapil Tapa-Bulango, Ahad (15/11/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Serangan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU) tak ada habisnya. Kali ini, paslon yang diusung partai Nasdem, PKS dan Demokrat diisukan dicoret oleh KPU.

Hal ini kemudian mendapat tanggapan dari tim pemenangan HPMU, Yamin Akuba. Kepada awak media, Yamin menegaskan, pencoretan HPMU hoax.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

“Itu isu tidak benar alias hoax. Buktinya sampai sekarang pak Hamim dan Ibu Merlan masih melaksanakan kampanye. Buat apa mereka kampanye, kalau sudah dicoret,” tegas Yamin.

Politisi dari Suwawa itu menilai, isu pencoretan sengaja di mainkan oleh kubu lawan karena sudah tak punya jalan untuk mengalahkan HPMU.

BACA  Program Penanganan Covid-19 di Gorontalo Dievaluasi

“Sepertinya mereka sudah kehabisan cara untuk menyerang pak Hamim dan ibu Merlan. Jalan satu-satunya tinggal menebar berita bohong untuk mengalahkan HPMU,” tambah Yamin.

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Adnan Berahim mengungkapkan, hingga saat ini, tidak ada pencoretan pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Bone Bolango.

BACA  Usulan Program Pemprov Gorontalo Diterima Menteri PPN

“KPU Bone Bolango telah menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Sampai dengan saat ini tidak ada yang di coret,” terang Adnan, Sabtu (14/11/2020).(adv/rilis/hg)


Komentar