Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Isyana dan Jonathan Kuo Mengeksplore Panggung Klasik

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Selasa, 9 Mei 2017 | 06:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Penyanyi Isyana Saraswati membuktikan kemampuannya di panggung musik klasik. Bersama pianis muda Jonathan Kuo, pelantun tembang  eksplore itu sukses mencuri perhatian para penggemar musik klasik.

Diiringi Orkes Jakarta Sinfonnietta, Isyana dan Jonathan tampil dalam konser bertajuk Vienna at the Turn of 19th Century di Aula Simfonia Jakarta, Sabtu (6/5) malam. ”Karena kami memiliki guru yang sama. Karena itulah walaupun hanya beberapa kali berlatih bareng namun bisa langsung cocok,” ujar Isyana usai tampil.

Ya, untuk urusan musik klasik. Isyana dan pianis muda Jonathan Kuo memang satu perguruan. Mereka belajar kepada Iswargia R. Sudarno yang juga tampil sebagai konduktur dalam konser tersebut.

BACA  Ini Tanda Kolesterol Anda Sedang Tinggi

Tak salah, saat berduet keduanya tak kesulitan mendapatkan chemistry walau menurut Isyana harus menyaipan secara matang dan pemanasan maksimal sebelum tampil. ”Karena untuk menyanyi klasik harus menguasai banyak teknik,” jelasnya .

Konser malam itu, Isyana dan Jonathan Kuo menampilkan karya Mozart dan Beethoven. Jemarinya yang lincah di atas tuts piano Jonathan Kuo, mengeluarkan suara yang harmonis dengan Orkes Jakarta Simfoni. Ditambah dengan suara soprano Isyana Sarasvati membawakan karya Mozart berjudul Concert Aria “Ch’io mi scordi di te” dan Ganymed karya F. Schubert membuat penggemar berdetak kagum. ”Kalau berlatih bersama Jakarta Sinfonietta cuma hitungan jari. Tapi saya sudah mendapatkan feel bermain bersama orkestra,” sambung Jonthan.

BACA  Ini 3 Efek Samping Konsumsi Alpukat Berlebihan

Konduktor orkes Jakarta Simfoni Iswargia R. Sudarno kepada wartawan usai konsermengatakan, Kehadiran Jonathan Kuo dan Isyana Sarasvati sebagai solis pada konser ini, tentunya didasarkan atas kemampuan dan kecocokan artistik mereka dalam menampilkan repertoar yang dipilih.

Namun demikian, ada alasan sentimental kenapa mereka dipilih. Kedua solis pertunjukan tersebut adalah murid piano yang cukup lama dari  Iswargia R. Sudarno. Bahkan mereka memulainya dari tingkatan pemula hingga sangat mahir. Jonathan Kuo, yang berusia 14 tahun masih tetap berguru hingga kini. ”Dia merupakan salah satu pianis muda yang paling handal dan potensial di Indonesia saat ini,” kata Iswargia.

BACA  Ini 6 Efek Samping Konsumsi Semangka Berlebihan

”Masa depannya cukup cerah untuk mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional kelak. Isyana Sarasvati, penyanyi yang tentunya tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, adalah seorang pianis dan keyboardis yang sangat berbakat,” sambungnya.  (hg/ash/iil/JPG)


Komentar