Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Izin Kawasan Objek Wisata Pantai Kota Ratu Alami Titik Terang 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Minggu, 15 Desember 2019 | 16:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Izin objek wisata Pantai Kota Ratu Desa Tenilo, Tilamuta, Boalemo mulai ada titik terang. Ini menyusul adanya pertemuan antara Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dengan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Jumat (13/12/2019) pekan lalu.

Pertemuan ini berlangsung di sela-sela penyerahan sertifikat tanah kepada 500 warga Boalemo oleh pemerintah provinsi. Rusli Habibie saat itu mengaku mendukung pengembangan objek wisata Pantai Kota Ratu. Bahkan siap menandatangani permohonan izin kawasannya.

BACA  Wakili Kaum Perempuan, Merlan Uloli Ingin Ukir Sejarah

“Saya perlu tegaskan bahwa kalau hari ini berkas persyaratannya sudah lengkap, maka hari ini juga saya akan tandatangani,” tegas Rusli Habibie.

Sontak, pernyataan gubernur itu mendapat sambutan dari warga dan unsur pemerintah daerah. Namun, Rusli Habibie kembali mengingatkan soal kelengkapan syarat agar sesuai ketentuan aturan atau regulasi yang ada.

BACA  Imbauan Gubernur, Warga Tetap Taat Protokol Kesehatan

“Saya sarankan kepada SOPD terkait mohon melengkapi syarat sebagaimana aturan berlaku. Saya juga berharap SOPD bisa memberikan pertimbangan hukum kepada Bapak Bupati agar tidak mengalami kesalahan,” pesan Rusli Habibie seraya menambahkan, restu atas izin diberikan bukan atas dasar keinginan pribadi bupati Boalemo ataupun pribadinya. Tetapi, menjadi kehendak dan tuntutan masyarakat Boalemo.

Sementara itu, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyambut positif penegasan gubernur. Sebagaimana upaya perizinan itu menjadi harapan masyarakat Boalemo, khususnya di Desa Tenilo agar secepatnya mendapat izin gubernur.

BACA  2.997 Jiwa Terdampak Banjir di Kecamatan Bulawa

“Selaku Pemkab Boalemo, saya sangat berharap kepada Pemprov Gorontalo bisa mempercepat izin pemanfaatan wisata Pantai Kota Ratu. Semata-mata untuk mengembangkan sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan derajat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Boalemo,” ungkap Bupati Darem. (adv/nrt/hg)


Komentar