Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jack Miller Berambisi Gusur Pedrosa Dari Repsol Honda Pada Musim 2018

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 1 Maret 2017 | 10:03 AM Tag: , , , ,
  

Hargo.co.id – Pembalap Marc VDS Racing, Jack Miller, mengemban misi menggusur Dani Pedrosa dari posisinya di tim Repsol Honda pada musim 2018. Namun, Miller juga punya opsi lain jika hal itu gagal terwujud.

Miller merupakan debutan di ajang MotoGP pada musim 2015. Dia melompat langsung dari kelas Moto3 ke MotoGP, sebagai bagian dari kontrak tiga tahun bersama Honda Racing Corporation (HRC). Awalnya, dia bergabung dengan tim LCR, tapi lalu pindah ke Marc VDS Racing pada musim 2016.

Pada musim ini, Miller tetap bertahan di Marc VDS Racing. Akan tetapi, kontrak pembalap Australia itu berakhir pada akhir musim nanti. Miller menegaskan Honda masih prioritas. Namun, dia tak memungkiri tawaran dari pabrikan lain yang tertarik menggaetnya.

“Saya mendapatkan tawaran dari beberapa orang, saya tetap membuka opsi, hanya mencoba untuk mendapatkan lebih. Saya mengakhiri musim cukup baik pada musim lalu, setelah cedera yang saya alami selama pertengahan musim. Saya mencoba untuk memulai musim baru dengan baik, agar kami bisa melihat di mana posisi pada pertengahan tahun,” ucap Miller kepada Motorsport.

“Tentunya, ada penawaran lain di luar sana. Saya ingin bertahan dengan Honda, karena saya bekerja keras selama tiga tahun terakhir pada motor yang belum menunjukkan performa terbaik. Jadi, saya ingin bertahan dengan motor berperforma bagus. Tapi kita lihat nanti seperti apa opsinya,” sambung dia soal masa depan di Honda.

Dengan mayoritas kontrak para pembalap yang akan berakhir pada 2019, tampaknya bakal terjadi perubahan besar dalam susunan tim. Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga akan berakhir kontraknya dengan Repsol Honda pada 2018. Miller pun menyadari performa pada 2017 akan membuka peluang untuk menggantikan salah satu pembalap di pabrikan Honda tersebut.

“Sudah tentu mereka (Repsol Honda) akan memperhatikan (performa saya). Saya tidak tahu apakah Dani akan tetap bertahan atau tidak setelah 2018. Kita baru saja memulai musim 2017. Jadi, sulit untuk membicarakan tentang hal ini. Tapi saya akan mencoba dan melakukan pekerjaan baik,” tandasnya. (ira/JPG/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar