Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 12 November 2020 | 23:58 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. Covid-19


Hargo.co.id, JAKARTA – Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mengatakan, ada banyak mahasiswa mendaftarkan diri sebagai duta perubahan perilaku. Selain banyak, semangat mahasiswa ini juga sangat tinggi.

“Saya sangat kagum dengan komunitas mahasiswa, mereka ternyata masih punya rasa kemanusiaan yang begitu tinggi terhadap sesama,” ujar Sonny dalam talk show yang digelar Satgas Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (12/11/2020) seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Tak Hanya Penerapan 3M, Covid-19 Harus Dideteksi Sedini Mungkin

Dalam menjalankan tugasnya, mahasiswa ini terhubung dengan aplikasi yang sengaja dirancang khusus untuk memudahkan laporan setelah berinteraksi dengan masyarakat.

“Jadi, mahasiswa ini mereka cukup banyak, dari seluruh universitas Indonesia. Kami terus mendata sampai sekarang. Mereka ternyata semangatnya tinggi untuk menyelamatkan banyak orang,” kata Sonny.

BACA  Tekan Penyebaran Covid-19,Ini Sikap Perusahaan Swasta

Lanjut Sonny menuturkan, dampak dari hadirnya duta perubahan perilaku di lapangan, kini sudah setengah juta orang yang berhasil diberikan edukasi selama 30 hari. Sonny juga menceritakan pengalamannya di suatu malam sebelum dia hendak tidur malam dan tiba-tiba masih bermunculan laporan dari tim duta perubahan perilaku yang masih di lapangan.

BACA  Selamatkan Warga dan Petugas dari Covid-19, KPU Pohuwato Lakukan Ini

“Ternyata di Indonesia itu masyarakatnya punya human social capital yang tinggi, buktinya para duta perubahan perilaku sampai tengah malam pun laporan tetap masuk ke kami,”  pungkas Sonny. (cuy/jpnn)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar