Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jadi Korban Banjir, Ratusan Warga Diungsikan ke Kantor Walikota Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 12 Juni 2020 | 00:05 WITA Tag: ,
  Ratusan warga korban banjir di Kota Gorontalo diungsikan ke kantor walikota. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan warga yang menjadi korban banjir pada empat kelurahan di Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (11/06/2020) diungsikan ke Kantor Walikota. Ratusan warga yang berasal dari Kelurahan Bugis, Ipilo, Padebuolo dan Botu ini, terpaksa memilih untuk diungsikan petugas, akibat rumah mereka yang berada di pesisir Sungai Bone diterjang banjir setinggi 1 meter setengah.

BACA  Jadi Tersangka, Brigjen Prasetijo Utomo Langsung Ditahan

Informasi yang diperoleh Hargo.co.id, hingga pukul 23.00 Wita, pengungsi korban banjir yang telah dievakuasi ke Kantor Walikota Gorontalo saat ini ada sekitar 550 jiwa. Selain itu, sebahagian besar warga yang diungsikan ini rata-rata tidak dapat bertahan di rumah mereka, karena air sudah masuk di dalam rumah.

Ratusan warga korban banjir di Kota Gorontalo diungsikan ke kantor walikota. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)
Ratusan warga korban banjir di Kota Gorontalo diungsikan ke kantor walikota. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman para pengungsi, pihak terkait juga telah mendirikan dapur darurat, yang didirikan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, yang letaknya juga tak jauh dari lokasi pengungsian.

BACA  Longsor di Kabila Bone, Petani Jagung dan Kacang Gagal Panen

Tidak hanya itu, berbagai kebutuhan pokok seperti air mineral, makanan siap saji, masker dan berbagai kebutuhan pokok lainnya juga sudah mulai disalurkan oleh pihak perusahaan swasta maupun dermawan.

BACA  Positif Gunakan Sabu-sabu, Catherine Wilson Jadi Tersangka

Hingga berita ini diturunkan, pihak petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, Pemerintah Kota Gorontalo dan petugas terkait lainnya masih berada di lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Diprediksi, warga yang akan diungsikan oleh petugas gabungan ke Kantor Walikota Gorontalo masih akan terus bertambah. (zul/hg)


Komentar