Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jadwal PSMS Berubah Lagi, Hattrick Main Kandang

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Rabu, 3 Mei 2017 | 01:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id MEDAN – Laga klasik antara PSMS Medan kontra Persiraja Banda Aceh yang seyogyanya digelar di Aceh pada Sabtu (6/5) mendatang berubah venue.

Pertandingan itu bakal digelar di kandang PSMS, Stadion Teladan pada tanggal yang sama. Apa pasal?

Kabarnya pengajuan ini diminta kubu Persiraja karena kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Banda Aceh pada tanggal tersebut dan butuh pengamanan ekstra ketat.

Bagi PSMS Medan perubahan jadwal ini justru menguntungkan mereka. Dengan tiga kali bermain di kandang, PSMS berpotensi besar meraup kemenangan ketiganya.

“Bagi saya perubahan jadwal ini bagus. Motivasi anak-anak akan tinggi saat berlaga di sini (Teladan). Intinya, kita harus berbuat semaksimal mungkin untuk tim ini. Jadi kami akan berusaha meraih poin penuh saat berlaga di kandang. Tapi memang sejak awal main di kandang atau tandang itu tidak masalah bagi kami,” beber Pelatih PSMS, Mahruzar.

Dengan sisa waktu empat hari lagi, Mahruzar tak punya banyak waktu untuk bersantai. Dia segera membenahi beberapa kelemahan timnya.

“Latihan conditioning, artinya, apa yang menjadi kekurangan pemain diperbaiki pada latihan ini termasuk juga build up attack (membangun serangan) nya juga diperbaiki. Intinya, kemampuan teknik pemain dan strategi tim dipertajam, diperhalus lagi,” ujarnya.

Apa lagi kata dia, Persiraja Banda Aceh dinilai jadi salah satu tim lawan yang kuat di Grup 1. “Tentunya tidak menganggap rwmeh lawan lain, tapu Persirajamemang jadi tim yang kami perhitungkan sejak awal. Mungkin juga karena persiapan mereka juga cukup lama,” ungkapnya.

Kendati laga kandang cukup menguntungkan bagi PSMS Medan, PSMS juga tidak mau lengah. PSMS pun mulai mempelajari kekuatan calon lawan termasuk lewat pertandingan tim lawan.

“Kami diberitahukan akan mendapatkan rekaman pertandingan Persiraja. Dari Kajasdsm (Kajasdam I/BB Kolonel Infanteri AC Rumbayan yang juga Penasihat Tim PSMS). Dalam satu-dua hari ini mudah-mudahan sudah kami dapatkan,” ungkapnya.

Sementara kubu Persiraja meski harus menjalani laga away menghadapi PSMS, lantas tidak menjadi permasalahan bagi tim pelatih Persiraja. Termasuk tidak mengganggu bagi psikologis pemain tim berjuluk laskar rencong. Apalagi sebelumnya, Persiraja mampu menahan imbang tuan rumah PSBL Langsa 1-1 pada akhir pekan lalu.

Asisten pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas membenarkan jika laga nanti akan berlangsung di kota Medan. Baginya, atmosfer laga nanti tentu berbeda dari laga sebelumnya. Mengingat, PSMS merupakan tim yang persiapannya jauh lebih lama dibanding para kompetitornya di kompetisi liga 2.

“Karena memang nanti tanggal enam ada acara pertanian dan nelayan Se Indonesia disana. Kebetulan tamunya banyak sekitar 40 ribu, jadi semua hotel penuh. Jadi, dengan ini saya rass sama aja lah. Maen disini (teladan) atau di sana (Aceh) duluan, saya rasa tidak memengaruhi psikologis tim lah,” ucapnya.

Bahkan, untuk mengetahui kekuatan tim lawan, dirinya memantau langsung kekuatan tim ayam kinantan saat PSMS menghadapi Pro Duta FC di Stadion Teladan, dan pertandingan berkesudahan 4-0 bagi kemenangan Legimin Raharjo dkk.

“Saya lihat PSMS tim bagus. Apalagi bisa menang besar 4-0 atas Pro Duta FC. Terus terang saya datang kemari untuk memantau calon lawan kita di laga ketiga nanti. Yang jelas kita akan mengevaluasi pertandingan setelah lawan di Langsa kemarin. Kita akan persiapkan tim untuk melawan PSMS pada tanggal enam ini,” jelas Ilyas. (hg/don)


Komentar