Minggu, 9 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jaga Hutan Demi Anak Cucu Kita 

Oleh Berita Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 21 Maret 2021 | 20:05 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase


 Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase, mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Gorontalo mulai dari lingkungan hidup hingga hutan pada momentum peringatan Hari Hutan Internasional, Ahad (21/03/2021)

“Hutan adalah jantung kehidupan di bumi, membantu dalam mengatasi segala hal.Mari pulihkan hutan! Kita jaga hutan untuk anak cucu kita di masa depan,” kata Syam.

Syam membeberkan, Hari Hutan Sedunia diperingati setiap tanggal 21 Maret kemarin, perayaan ini ditetapkan secara internasional melalui resolusi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2012 dengan tujuan mendorong semua negara anggota melakukan hal-hal yang berkaitan dengan pelestarian hutan. 

“Perlu bagi kita semua untuk memahami hutan dan menjaganya tetap lestari untuk masa depan manusia, iklim, serta margasatwa. Untuk Indonesia khususnya di Provinsi Gorontalo kondisi hutan sedang dalam keadaan kritis atau tidak baik-baik saja,” terang Syam.

Menurutnya, dengan tetap menjaga kelestarian hutan secara tidak langsung setiap orang telah menciptakan udara yang lebih bersih dan memberikan manfaat besar bagi seluruh makhluk hidup. 

“Jika kelestarian hutan kita jaga, maka bisa meningkatkan ketahanan ekologi dan produktivitas keberlangsungan hidup umat manusia. Hutan juga berkontribusi bagi kesehatan manusia,” beber Syam.

Aleg tiga periode ini berharap, seluruh elemen masyarakat terus menjaga hutan seperti hutan konservasi, hutan lindung, hutan wiasata, hutan mangrove dan lain-lain. 

“Ayo bersama kita menjaga kelestarian hutan, untuk kita dan anak cucu di masa depan,” harap politisi PPP ini. (wie/adv/hargo)

BACA  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Terima Vaksinasi Tahap II 

Komentar