Minggu, 18 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jaga Imun Tubuh, Gubernur Gorontalo Pilih Olahraga Offroad

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 13:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat melakukan olahraga offroad, Selasa (13/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Menjaga imunitas tubuh menjadi salah satu rekomendasi pakar kesehatan untuk mencegah tubuh kita terjangkit dari Covid-19. Imun tubuh dapat dijaga dengan berolahraga. Seperti yang dilakukan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Selasa (13/10/2020).

Rusli Habibie memilih olahraga offroad. Dengan menunggangi kendaraannya berjenis hardtop FJ40, ia dan beberapa offroader yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) Gorontalo menguji adrenaline di sebuah lahan milik keluarga Habibie, kompleks Center Point, Bone Bolango.

BACA  Ini Cara Relawan Muda Pohuwato Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19

“Olahraga ini bisa menghilangkan stres, bisa meningkatkan imun kita, sehingga pikiran-pikiran itu fokus. Dengan offroad, adventure, maupun touring, otak kita terfokus dengan semua organ. Ketika kita bawa mobil itu tidak bisa meleng, harus fokus,” tutur Rusli di sela-sela kegiatannya.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Gubernur Rusli dan offroader lainnya mencicipi lintasan dengan rintangan yang sudah disiapkan. Rusli dengan tunggangannya bermesin standar 2F 4200 CC terlihat tangkas melewati gundukan tanah yang tinggi serta dalamnya kubangan air.

BACA  Sekda Harap, Pokja PKP Ciptakan Sinergitas antar Sektor

Masih dalam upaya menjaga daya tahan tubuh, Rusli yang juga ketua IOF Gorontalo mengaku memberikan persyaratan khusus kepada anggota IOF. Syarat-syarat tersebut diantaranya tidak merokok, tidak mengkonsumsi narkoba dan minuman keras.

“Kalau masih begitu mendingan tidak usah jadi anggota saya di grup otomotif ini, itu syaratnya. Kita juga kalau lagi olahraga begini harus mengikuti aturan-aturan berkendara. Kita berikan contoh yang baik kepada masyarakat” imbuhnya.

BACA  Pekerjaan Jembatan Molintogupo Ditargetkan Rampung Akhir November

Di akhir penyampaiannya, Rusli yang telah menyukai olahraga otomotif sejak lama itu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga. Selain sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri, juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (hargo)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar