Senin, 5 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jaga Kualitas Instansi, Politeknik Kesehatan Gorontalo Gelar Workshop

Oleh Berita Hargo , dalam Edukasi , pada Sabtu, 27 Maret 2021 | 08:05 WITA Tag:
  Poltekes Gorontalo gelar workshop terkait peningkatan mutu pendidikan. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Gorontalo menggelar workshop. Tujuannya yakni guna menjaga kualitas instansi, serta menyusun dokumen standar yang menjadi acuan dari pelaksanaan kegiatan di Poltekes.

Acara ini bertemakan, ‘Penyusunan Standar Mutu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat’ yang berlangsung pada Jumat (26/03/2021) di Hotel Aston, Kota Gorontalo. Pemateri yang hadir yakni dari Politeknik Kesehatan Yogyakarta yang berlangsung via daring. Kemudian dilanjutkan oleh Herson Kadir S.Pd, M.Pd dan Farid Muhamad, S.Pd, MA yang merupakan dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

BACA  UNG Terapkan WFH Selama Pandemi Covid-19

“Jika ingin menjadi instansi tenaga kesehatan yang terdepan dalam menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berkarakter, harus mampu menghasilkan tenaga kesehatan yang terdepan pula. Caranya, meningkatkan mutu atau kualitas institusi,” ungkap Direktur Politeknik Kesehatan Gorontalo, Mohamad Anas Anasiru, SKM, M. Kes.

Mohamad Anas Anasiru menambahkan untuk standar yang sudah dikembangkan saat ini, sudah 32 standar dan akan dikembangkan lagi dalam rangka persiapan akreditasi. Suatu perguruan tinggi dituntut untuk selalu meningkatkan keahlian dan kemampuan diri, sehingga mutu pendidikan akan terus terjaga.

BACA  Sebanyak 400 Mahasiswa UNG Diwisuda, Masih Gunakan Drive Thru

“Dengan workshop ini kami menargetkan yang 24 standar, Insya Allah akan menjadi 50 standar turunan,” urai Misrawatie Goi, SKM, MKM selaku kepala pusat penjaminan mutu dan pengembangan pendidikan.

Sementara itu, Dr. Herson Kadir, S.Pd, M.Pd sebagai pemateri pada workshop tersebut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Politeknik Kesehatan Gorontalo. Ini demi mengembangkan mutu dan kualitas Tridarma Perguruan Tinggi, sehingga diperlukan adanya standar mutu yang sesuai dengan standar nasional dikti.

BACA  Begini Dampak dan Tantangan Belajar Daring Saat Pandemi Covid-19

Banyak yang menjadi harapan pihak kamus Politeknik Kesehatan Gorontalo untuk dapat pengembangan serta menjadikan bahan cerminan.

“Kami juga akan belajar menentukan serta mengembangkan lagi standar mutu agar melampaui standar-standar yang sudah pernah kami susun,” tutur Farid Muhamad selaku pemateri workshop. (hilmi/ung/hargo)


Komentar