Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jaga Situasi Kamtibmas Saat Ramadan, Tim Reptil Gelar Patroli Rutin

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Bone Bolango Metropolis , pada Senin, 19 April 2021 | 04:05 AM Tag: , ,
  Personel Tim Reptil saat memberikan himbauan kepada sekelompok remaja untuk tidak melakukan balap liar. (Foto: Zulkifli Polimengo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Menindak lanjuti perintah dan arahan Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si terkait laporan masyarakat tentang gangguan kamtibmas khususnya aksi balap liar yang marak di bulan Ramadan, Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali S.E, mengarahkan Tim Reptil (Reskrim Polsek Tilongkabila) melakukan patroli rutin.

Dalam pantauan tim liputan Hargo.co.id pada Sabtu (17/04/2020), patroli Tim Reptil yang dipimpin langsung oleh Bripka Melki Dai itu, dimulai pukul 15.00 Wita hingga malam hari dengan menyiisir lokasi-lokasi yang rawan dijadikan tempat balapan liar.

Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali melalui Katua Tim Reptil Bripka Melki Dai menuturkan, patroli ini dilaksanakan sebagai bentuk responsif Polri terhadap laporan masyarakat yang mengaku resah dengan aktifitas balap liar.

“Setiap bulan Ramadan memang ada kebiasaan kelompok remaja yang suka balap liar dan ini jelas meresahkan warga. Atas hal tersebut Kapolres menurunkan perintah hingga ke tinggkat Polsek untuk melakukan patroli dan razia secara rutin. Sasarannya tempat-tempat yang sering dijadikan arena balap liar,”tutur Bripka Melki Dai.

Lanjut Ketua Tim Reptil itu juga menjelaskan, dalam patroli kali ini pihaknya tidak menemukan kelompok warga atau remaja yang melakukan balap liar, namun begitu Tim berlogo Iguwana itu tetap memberikan imbauan serta edukasi kepada kelompok remaja di beberapa lolasi.

“Kita memang tidak menemukan adanya aksi balapan liar, namun kita tetap menyampaikan imbauan dan edukasi kepada kelompok-kelompok remaja yang kita jumpai. Yang jelas patroli seperti ini kita akan grlar secara rutin,”jelas Bripka Melki Dai.

Melalui kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si melalui Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali S.E menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, terlebih pelaksanaan Ramadan tahun ini dijalankan ditengah pandemi Covid-19.(zul/hargo)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar