Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jagung Bantuan Dijual, Oknum Warga Diciduk Koramil Dulupi

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 3 Mei 2018 | 11:41 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Bibit bersubsidi dari pemerintah seharusnya diterima oleh Petani dengan gratis atau cuma-cuma. Tujuannya agar bisa mencapai produksi pangan yang maksimal serta menekan biaya produksi para petani. Kini kondisi ini jutru disalahgunakan oknum masyarakat.

Seperti halnya kejadian pada Selasa (01/05) kemarin. Di mana, Babinsa Ramil 1304-21 Dulupi berhasil menangkap oknum masyarakat diduga menjual bibit jagung bersubsidi.

Hal itu berawal dari laporan warga Dulupi yang diterima Babinsa Ramil 1304-21/Dulupi, Sertu Nurman S. Dai. “Dari laporan diterima ada oknum masyarakat inisial IS tergabung dalam Gapoktan Desa Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato diduga menjual Bibit jagung. Kendati berlabel kemasan Bantuan dari Pemerintah dan tidak untuk diperjual belikan,” terang Sertu Nurman S. Dai.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Menurut keterangan Babinsa Ramil 1304-21 Dulupi, Sertu Nurman S. Dai, setelah dilaksanakanya penyelidikan, oknum inisial IS diduga penjual Bibit jagung bersubsidi, berhasil ditangkap dengan mengantongi ciri-ciri kendaraan yang digunakan sesuai laporan dari masyarakat. “

BACA  Gubernur Serahkan Ribuan Masker pada Momen Hari Sumpah Pemuda

Saat ditangkap oknum warga inisial IS sudah berhasil menjual sebanyak 1 Dos yang berisi 4 sak ukuran 5 Kg Bibit Jagung Bersubsidi dari Pemerintah. Masing-masing harga Rp 640.000 per zak kepada petani di Desa Dulupi,” beber Sertu Nurman S. Dai.

Adapun barang bukti yang tersisa dan berhasil diamankan Koramil 1304-21/Dulupi sebanyak 4 Dos dan 2 Zak dan satu unit mobil Toyota Agya dengan Nomor Polisi DM 927 C serta sejumlah uang Rp 640.000. Sementara, oknum diduga penjual inisial IS beserta Petani pembeli bibit bersubsidi diamankan di Koramil 1304-21/Dulupi untuk dambil keterangan.

BACA  Sebanyak 3.517 Wartawan Lolos Seleksi Fellowship Perubahan Perilaku

Plh. Danramil 1304-21/Dulupi Peltu Ronny Makaraw turut mengambil langkah untuk segera menghubungi Koordinator BP3K Dulupi, Sahril Luma, S. ST guna berkordinasi terkait berita acara Penahanan Bibit bantuan pemerintah tersebut.(nrt/hg)


Komentar