Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan Bay Pass Bonbol, Rawan Pohon Lapuk

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 4 Juli 2016 | 15:32 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Sejumlah pengendara yang melintas di ruas Jalan Bj. Habibie atau tepatnya bay pass di Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) nampaknya harus ektra hati-hati.

Pasalnya, kondisi sejumlah pohon pelindung yang berada di kawasan tersebut diduga rawan kecelakaan akibat banyaknya kondisi pohon yang sudah lapuk, Senin (4/7).

BACA  Forkopimda Gorontalo Kunjungi Keluarga Awak Nanggala 402 di Pohuwato

Pantauan Hargo.co.id Gorontalo, Pohon pelindung yang berada di hampir sepanjang ruas jalan bay pass Bonbol ini banyak dipenuhi pohon lapuk. Selain itu, dahan dan ranting pohon kering yang menjulang ke badan jalan diduga dapat membahayakan sejumlah pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

BACA  Pasar Murah Pemprov Gorontalo Dinilai Membantu Kebutuhan Masyarakat

“Jelas keberadaan pohon lapuk dan dahan serta rantingnya yang sudah kering ini dapat membahayakan pengendara melintas. Apalagi sekarang musimnya tidak menentu seperti ini, tentu bagi pengendara harus lebih hati-hati lagi,”ungkap Iwan Rahim warga sekitar.

Untuk itu, tambah Iwan mengatakan, kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait agar memperhatikan keadaan pohon pelindung yang berada di kawasan ini.

BACA  Giliran Warga Bone Pantai Nikmati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

“Ya kami berharap pemerintah setempat lebih memperhatikan kondisi sejumlah pohon dan dahan serta ranting pohon yang sudah kering dan lapuk. Kalau bisa ditebang saja, sebelum memakan korban jiwa,”tuturnya kepada awak media online ini. (tr-04/Hargo.co.id)


Komentar