Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan di Kota Gorontalo Masih Banyak yang Berlubang

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Salah satu sisi di Jalan Tondano, Kota Gorontalo yang rusak parah sehingga butuh perhatian pemerintah. (Foto: Istimewa/Moh. Alwi. Kakoe untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kota Gorontalo sebagai pusat ibu kota provinsi, saat ini masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya yang paling nampak yakni kondisi jalan, di mana masih banyak yang rusak dan berlubang serta masih jauh dari kata layak untuk dilewati oleh para pengguna jalan.

Pantauan Hargo.co.id, ada beberapa lokasi yang kondisi jalannya berlubang. Salah satunya di Jalan Andalas dan di Jalan Tondano, Kota Gorontalo. Padahal jalan ini menjadi akses utama bagi para pengendara.

Jalan Andalas misalnya. Ini merupakan jalan yang tepat berada di pintu gerbang Kota Gorontalo. Artinya, tamu-tamu yang berkunjung di Kota Gorontalo, akan lewat jalan ini, jika ingin hindari kemacetan di jalan lain.

BACA  Personel Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan Cap Tikus Lewat Jalur Laut
Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifaldy Bahsuan
Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifaldy Bahsuan

Demikian halnya Jalan Tondano, yang menjadi akses sejumlah perkantoran dan sekolah. Misalnya, Kantor Kanwil Depag Provinsi Gorontalo, Kejari Kota Gorontalo dan MAN Model.

Salah seorang pengguna jalan bernama Moh. Ali Ahmad, mengaku jika jalanan berlubang ini sangat mengganggu dan bahkan sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan tidak sedikit yang mengalami kecelakaan akibat kondisi jalan tersebut.

“Saya sering lewat di Jalan Andalas ini. Kadangkala saya hampir mengalami kecelakaan hanya karena ingin menghindari jalan berlubang. Ini tentu sangat mengganggu para pengendara. Apalagi saat hujan, jalan berlubang ini pasti terisi air. Hal ini yang membuat rawan kecelakaan pula. Oleh karena itu, kami berharap agar hal ini bisa menjadi perhatian serius pemerintah,” harapnya.

BACA  Gercep! Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner Bergaya Koboi di Jakarta Selatan

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo, Rifaldy Bahsuan menyampaikan, pihaknya akan mengecek langsung di lapangan, serta melakukan koordinasi dengan pihak Bina Marga dan mungkin akan ditangani pada tahun ini. Bukan hanya di jalan tersebut saja, akan tetapi ada beberapa jalan yang ada di Kota Gorontalo memerlukan pemeliharaan maksimal.

Jalan Andalas, Kota Gorontalo yang alami kerusakan. (Foto: Istimewa/Moh. Alwi. Kakoe untuk Hargo)
Jalan Andalas, Kota Gorontalo yang alami kerusakan. (Foto: Istimewa/Moh. Alwi. Kakoe untuk Hargo)

“Nanti akan kita cek langsung di lapangan dan juga akan kita koordinasikan bersama pihak Bina Marga, sehingga kemungkinan besar akan ditangani tahun ini namun jika tidak, maka akan dilakukan pemeliharaan secara lebih merata,” Ucap Rivaldy pada wartawan.

BACA  Beredar Kabar, Pencuri Tabung Gas Sasar Kos-kosan di Bone Bolango

Meski demikian, Dinas PUPR sendiri, akan segera menangani berbagai kendala tersebut. Mungkin pihaknya akan melakukan pemasangan beton serta akan menurunkan tim langsung di lapangan demi mengatasi apa yang disuarakan masyarakat.

“Untuk kongkritnya, selain kami akan koordinasikan dengan pihak Bina Marga, kami juga akan melakukan pemasangan beton dan akan menurunkan langsung tim di lapangan. Semua demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (alwi/ung/hargo)


Komentar