Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan di Paguyaman Pantai Memprihatinkan

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo Metropolis , pada Senin, 26 April 2021 | 23:05 WITA Tag:
  Situasi terkini di jalan di Desa Olibu, Paguyaman Pantai, Boalemo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jalan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Desa Olibu dengan Desa Lito, Paguyaman Pantai, sangat memprihatinkan. Musim hujan berlumpur dan ketika kemarau datang, debu bertebaran. 

Tak jarang para pengguna jalan mengalami kesulitan ketika sedang melintas di jalan tersebut. Parahnya lagi, kerusakan jalan sudah berlangsung kurang lebih 10 tahun, dan belum ada perhatian dari pemerintah. Padahal akses ini merupakan jalan satu-satunya yang digunakan oleh masyarakat setempat untuk aktivitas sehari-hari.

“Jalan yang ada di desa kami saat ini kondisinya rusak parah. Saya sendiri ketika pulang ke kampung, haris melintas di jalan ini. Tak ada pilihan lain,” kata Shandy Nabu pemuda asal desa setempat. 

Dirinya menambahkan, perihal jalan rusak ini sudah dikeluhkan kepada pihak desa, namun nyatanya hingga dengan sekarang tak ada pergerakan. Akibat jalan rusak ini, akses masyarakat menjadi terganggu. Bahkan para petani dan nelayan kesulitan mengangkut hasil bumi dan hasil tangkapan di laut. 

Masih menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat sekitar, kapan bisa diperbaiki jalan tersebut? Harapan masyarakat untuk segera mungkin dilakukan perbaikan agar aktivitas masyarakat tidak terhambat lagi.

“Saya berharap besar agar jalan ini diperbaiki,” tandasnya. (hilmi/ung/hargo).

BACA  Pohon Tumbang di Jalan, Satu Unit Mobil Tertimpa

Komentar