Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan di Posono Harus Segera Ditanggulangi

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Kamis, 17 September 2020 | 11:05 WITA Tag: ,
  Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa


Hargo.co.id, GORONTALO – Jalan di Desa Posono yang saat ini terancam kondisinya karena erosi Sungai Andagile, Kecamatan Atinggola. Itu lantas membuat Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rina Polapa meminta agar segera diakomodir agar tidak terus tergerus.

Menurut Rina Polapa, kondisi jalan yang ada tersebut sudah mengkhawatirkan untuk segera ditanggulangi. “Jika tidak ditanggulangi maka akan berakibat putusnya jalan tersebut,” tegasnya.

BACA  DPRD Minta Pending Perekrutan Direktur PUDAM

Akses jalan tersebut, kata Rina Polapa, merupakan akses satu-satunya menuju Desa Tombulilato. Jika akses jalan tersebut putus, maka sebagian masyarakat Desa Posono dan Desa Tombulilato pastinya tidak dapat lagi menggunakan akses transportasi darat.

“Jika kondisi jalan tersebut tidak segera ditanggulangi, maka pastinya lama kelamaan akan berakibat pada akses jalan akan menjadi putus, dan jika ini terjadi maka masyarakat dari Desa Tombulilato dan sebagian Desa Posono akan kesulitan,” kata Rina Polapa.

BACA  Pemda Diminta Fokus Kelola dan Manfaatkan Anggaran

Akses jalan bagi masyarakat tersebut sangatlah penting karena sebagai penunjang dalam melakukan berbagai aktivitas selain sebagai jalur juga menunjang dalam berbagai aktivitas.

“Olehnya akses jalan tersebut harus segera dilakukan perbaikan agar terhindar dari ancaman arosi yang terus mengancam ruas jalan yang telah menelan korban 3 rumah warga yang tergerus akibat erosi sungai Andagile,” ujarnya.

BACA  Rawan Bencana, Basarnas Diminta Tingkatkan Mitigasi

Untuk itu, Rina Polapa berharap agar akhir tahun anggaran 2020 ini pemerintah daerah untuk segera merealisasikan pekerjaan tersebut.

“Sehingga masyarakat akan segera merasa tenang, apalagi ketika turun hujan,” pungkasnya. (abk/adv/hg)


Komentar