Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan di Tibawa Longsor, Ini Sikap Fraksi Partai Golkar

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Kamis, 2 September 2021 | 17:05 PM Tag: , ,
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Yunus Dunggio

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggota Fraksi Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Gorontalo, Yunus Dunggio mendesak pemerintah daerah turun tangan mengatasi jalan longsor di Desa Iloponu, yang terjadi belum lama ini. Menurutnya, penyebabnya akibat curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan infrastruktur jalan rusak parah. 

“Kejadian ini sudah dua pekan lalu, kami minta pemerintah segera turun tangan,” kata Yunus Dunggio, Kamis (02/09/20210). 

Menurut Yunus Suleman jalan longsor di Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa menghubungkan ke Kecamatan Pulubala. Dampaknya banyak aktivitas masyarakat terganggu dan berbahaya jika dilintasi. 

“Pemerintah harus segera melakukan perbaikan, kalau memang belum memungkinkan maka harus ada solusi lain,” terang Yunus Dunggio. 

Ia berharap, pemerintah melalui dinas terkait segera menindaklanjuti agar persoalan jalan longsor memperoleh solusi. 

“Semoga ini dapat didengar dan segera ditindaklanjuti,” tandas Yunus Dunggio.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo, Romy Sjahrain, menyampaikan pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi jalan longsor. 

“Kami sudah lakukan pengecekan, ternyata jalan itu tanggungjawab (Dinas PUPR) provinsi. Sudah kami koordinasikan dengan pemerintah provinsi,” jelas Rommy.  (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar