Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan di Tiga Desa di Tolangohula Mulai Dipercantik

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 5 Agustus 2020 | 14:05 WITA Tag:
  Pekerjaan jalan di tiga desa di Kecamatan Tolangohula yang dilakukan Pemkab Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan di Kabupaten Gorontalo benar-benar terasa hingga ke pelosok. Perbaikan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan merata di semua wilayah.

Demikian halnya di Kecamatan Tolangohula. Jalan mulai dipercantik sebagai perwujudan pembangunan di sektor infrastruktur. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), jalan yang melintasi Desa Tamaila, Tamaila Utara dan Desa Himalaya itu dibangun dengan anggaran dana alokasi khusus (DAK) 2020.

BACA  Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Serahkan APD Gratis ke RSAS

“Sudah sekian lama masyarakat merindukan jalan ini, apalagi yang ada di Desa Tamaila Utara, maka tahun ini sudah direalisasikan,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Rony Saharmain.

Dirinya menyebutkan, pekerjaan ruas jalan ini merupakan komitmen Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam rangka membuka akses demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

“Beliau, Pak Bupati Nelson Pomalingo perjuangankan melalui sumber anggaran DAK 2020, sebesar Rp 7 miliar, ” ungkap Rony Saharmain.

Mantan Kepala Kesbangpol itu menyampaikan, pelaksanaan pekerjaan selama 6 Bulan dan targetnya selesai September 2020. Dirinya mengatakan, realisasi pekerjaan sudah di atas angka 50 persen.

BACA  Pastikan Proses Demokrasi Berjalan, Nelson Ingin Lawan Lebih Banyak

“Karena sekarang sudah mulai pekerjaan aspal untuk segmen 2 yang melewati Desa Himalaya sepanjang 2.140 meter. Sedangkan segmen 1 panjang jalan 3.100 meter yang melewati Desa Tamaila-Tamaila Utara dalam persiapan pengasapalan,” jelasnya.

Sehingga total panjang ruas jalan yang dikerjakan melewati akses tiga desa di Tolangohula itu adalah 5.240 meter. (nat/adv/hg)


Komentar